Jelang Indonesia Open 2019, Tim Ganda Putri Jalani Persiapan Khusus

Oleh: Oryza Aditama - 3 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ada persiapan khusus yang dijalani Greysia Polii dkk jelang Indonesia Open 2019, salah satunya analisis lawan melalui video.
tirto.id - Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian mengaku tengah menjalankan program persiapan khusus terhadap para anak didiknya jelang Indonesia Open 2019. Kejuaraan BWF World Tour berkategori Super 1000 ini sendiri dijadwalkan digelar mulai 16-21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

"Kondisi anak-anak bagus, suasana latihan juga bagus. Persiapan khusus jelang Indonesia Open tentunya ada," terang Eng Hian, seperti dikutip dari laman PBSI, Rabu (3/7/2019).

Eng Hian mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan program latihan spesifik untuk para atlet menyusul hasil drawing babak pertama Indonesia Open 2019 yang telah dirilis.

"Draw kan sudah keluar, paling tidak ada gambaran si A, si B, si C akan lawan siapa, pola yang diterapkan apa, kalau lolos ketemu siapa. Ada program spesifik yang bisa kami berikan, atlet juga bisa persiapkan diri untuk analisis lawan lewat video," jelas peraih medali perunggu sektor ganda putra di Olimpiade 2004 itu.

Eng Hian juga menyoroti soal performa ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menurutnya telah mulai menunjukkan peningkatan serta terlihat lebih menikmati permainan. Bagi Eng Hian, tren itu harus mampu dijaga momentumnya dengan baik.

Pelatih berusia 42 tahun itu berpendapat, kendati Greysia/Apriyani harus bertemu dengan ganda putri Jepang di babak pertama Indonesia Open 2019, mereka harus tetap memiliki keyakinan untuk menang dan tak boleh ada keraguan.

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australia Open ada peningkatan, ini yang mau saya jaga momentumnya. Sekarang mereka bisa lebih menikmati permainan. Intinya, mau lawan siapa pun, enggak cuma pasangan Jepang, harus ada keyakinan dari Greysia/Apriyani, tidak boleh ada keraguan," ungkapnya.


Berikut ini hasil drawing sektor ganda putri di babak pertama (32 besar) Indonesia Open 2019.

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang)
  • Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah vs Setyana Mapasa/Gronya Somerville (Australia)
  • Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)
  • Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Li Wen Mei/Zheng Yu (Cina)
  • Agatha Imanuela/Virni Putri vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (Cina)

Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Oryza Aditama
DarkLight