Jalani Latihan Perdana Bersama Persija, Simic Fokus Benahi Fisik

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Penyerang Persija, Marko Simic tengah fokus memulihkan kondisi fisik untuk dipersiapkan pada laga perdana melawan Barito Putera di Liga 1 2019.
tirto.id - Penyerang andalan Persija asal Kroasia, Marko Simic telah kembali dan ikut dalam sesi latihan tim. Usai menjalani berbagai masalah pribadi yang dihadapinya, top skor Macan Kemayoran musim lalu itu mengaku siap membela skuat asuhan Ivan Kolev di laga perdana Liga 1 2019 melawan Barito Putera, Sabtu (20/5/2019) mendatang.

“Saya sangat senang hari ini, rasanya seperti terlahir kembali. Saya kembali ke sepak bola dan saya sudah siap sejak lama. Saya berdoa kepada Tuhan apapun yang terjadi saya harus kembali, dan saya sangat senang sekarang,” kata Simic seperti dikutip laman resmi Persija.

Dalam latihan perdana yang dijalaninya pada Jumat (10/5/2019) malam, Simic merasa enjoy. Apalagi rekan-rekannya menyambut baik kembalinya sang striker. Namun, dengan kondisi fisik yang belum optimal, ia pun berujar perlu adaptasi guna kembali pada performa terbaiknya.

Di sisi lain, pelatih Persija, Ivan Kolev yakin bahwa Simic dapat bermain pada laga perdana Liga 1 2019 melawan Barito Putera kendati kini keadaan fisiknya tengah anjlok. Masih adanya waktu sekitar seminggu ke depan membuatnya percaya bahwa Simic dapat kembali ke titik terbaik.

“Ya, saya pikir dia bisa bermain. Memang sekarang kondisinya tidak begitu baik. Tapi Simic pemain profesional, saya yakin secepatnya dia akan kembali ke kondisi yang paling baik,” tutur Kolev.

Sebelum melakoni laga perdana Liga 1 2019 melawan Barito Putera, Persija akan menghadapi Shan United di laga pemungkas Piala AFC 2019 Grup G pada Rabu (15/5/2019). Meski dipastikan tersingkir, Persija diperkirakan bakal menjadikan laga tersebut sebagai persiapan untuk menyongsong Liga 1 2019.

Di ajang Piala AFC 2019, Persija saat ini berada di peringkat ketiga Grup G dengan 4 poin. Posisi teratas diisi wakil Filipina, Ceres Negros dengan poin sempurna, 15 dari lima kali laga. Sementara Becamex Binh Duong bercokol di peringkat kedua. Adapun Shan United menjadi juru kunci lantaran selalu kalah di setiap pertandingan yang dilakoninya.

“Persiapan sesuai program kita. Kita sudah ada program untuk latihan setiap hari. Apalagi 15 Mei main lawan Shan United. Saat ini, lebih bagus fokus ke setiap pertandingan daripada kita pikir apa yang terjadi di akhir kompetisi,” imbuh Kolev.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis