Jadwal Siaran Live RCTI Real Madrid vs Atletico Kamis 02.00 WIB

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018 dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI pada Kamis (16/8/2018) pukul 02.00 WIB dini hari.
tirto.id - Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018 sesuai jadwal akan digelar pada Kamis (12/8/2018) pukul 02.00 WIB di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia. Derbi Madrid pertama musim ini dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI, meski tidak dapat ditonton melalui live streaming.

"Kami terlecut memainkan satu laga final lagi. Siapapun lawannya bukan masalah, tetapi berjumpa Real Madrid selalu istimewa. Kami merasa tangguh, dan optimistis untuk menang. Di sisi lain kami akan berjump juara Liga Champions tiga kali beruntun," kata Koke menggambarkan Piala Super Eropa tahun ini dalam konferensi pers, dikutip Marca.

Menjelang Derbi Madrid kali ini, Atletico Madrid tampak lebih banyak berbenah daripada Real Madrid. Klub yang bermarkas di Estadio Wanda Metropolitano itu mendatangkan Santiago Arias dan Antonio Adan di lini belakang, Rodri, Gelson Martins, dan Thomas Lemar di lini tengah, juga Nikola Kalinic di barisan depan.

Selama ini, Atletico Madrid dikenal sebagai tim dengan pertahanan baja yang mengandalkan serangan balik. Tambahan amunisi seperti Gelson Martins dan Thomas Lemar akan semakin membantu Atleti mempertahankan gaya mereka ini. Namun, menurut pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, gaya Atleti akan dibendung Los Blancos demi gelar perdana musim ini.

"Atlético akan mendesak kami dalam semua aspek: kebugaran, taktik, dan mental. Kami harus unggul dalam berbagai aspek tersebut jika ingin mencapai target. Memenangkan trofi adalah bagian dari sejarah Real Madrid dan kami akan bertujuan untuk mengangkat gelar lain di sini," kata Lopetegui dikutip laman resmi Real Madrid.



Di sisi lain, Real Madrid mendatangkan Vinicius Jr. di lini depan, Alvaro Odriozola sebagai bek, dan Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang. Di antara ketiga pemain tersebut, bisa jadi tidak ada satupun yang masuk starting XI pilihan Julen Lopetegui, yang masih mengandalkan Marco Asensio, Dani Carvajal, dan Keylor Navas.

Real Madrid masih harus menentukan formasi mereka di laga ini. Lopetegui mungkin memakai pola 4-3-3 dengan trio BBA (Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio) tanpa Casemiro. Mungkin pula pola 4-2-3-1 yang dipakai, dengan mengesampingkan Luka Modric. Namun, ada opsi lain, yaitu memakai pola 4-4-2, tanpa Benzema di depan.

Tentang hal ini, dikutip laman resmi Atletico Madrid, pelatih Diego Simeone menuturkan, "Berdasarkan dua laga terakhir mereka (Madrid), mungkin kami bisa melihat hendak bergerak kemana laga esok hari. Mereka menekan ketika kehilangan bola dan menaikkan barisan sangat tinggi untuk merebut bola."

Laga Real Madrid vs Atletico Madrid dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI pada Kamis, 16 Agustus 2018 pukul 02.00 WIB di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia. Live streaming untuk laga ini tidak dimungkinkan untuk umum, kecuali jika penonton menggunakan paket berbayar.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus