Copa America 2019

Jadwal Siaran Langsung Kolombia vs Qatar Live di Kvision

Oleh: Wan Faizal - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Qatar, kampiun Piala Asia 2019, akan berhadapan dengan Kolombia, tim yang baru saja mengalahkan Argentina.
tirto.id - Siaran langsung pertandingan Kolombia vs Qatar akan tersaji di On Channel Kvision pada hari Kamis (20/6/2019) pukul 04.30 WIB. Sama-sama sedang percaya diri, laga antara dua tim beda benua ini bisa menjadi tontonan menarik di Copa America 2019 pekan ini.

Pertemuan antara kedua tim esok memang menjanjikan permainan menarik. Terutama menanti bagaimana reaksi Qatar ketika akan berhadapan tim yang baru saja mengalahkan Argentina. Meski tidak diunggulkan, namun anak asuh Felix Sanchez akan berusaha mengejar kemenangan di pertandingan ini.

Qatar yang datang sebagai undangan bisa dikatakan menjadi tim yang dipandang sebelah mata di Grup B. Tapi barangkali ada yang lupa bahwa mereka baru saja menjuarai Piala Asia 2019 pada awal Februari kemarin. Dari skuad yang ada, Sanchez juga tidak banyak melakukan perombakan. Artinya, skuad terbaik masih ia bawa ke Brazil untuk mengikuti Copa America 2019 ini.


Semua terbukti di laga perdana melawan Paraguay kemarin. Diperkirakan akan kalah, Qatar membuat kejutan dengan memaksakan hasil imbang 2-2. Meski senang dengan hasil itu, namun skuad Qatar sadar benar bahwa melawan Kolombia bisa memberikan kesulitan tersendiri bagi timnya.

“Kami mendapatkan hasil bagus melawan Paraguay namun kami sudah harus melupakannya. Melawan Kolombia, kami membutuhkan usaha lebih keras dibanding laga kemarin. Saya berharap kami berhasil di laga nanti dan membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat,” kata bek Qatar, Bassem Al Rawi dikutip Gulf Times, Rabu (19/6/2019).

Kolombia sendiri tentu saja tidak akan membiarkan Qatar mewujudkan targetnya. Kemenangan kedua mereka incar demi memastikan langkah ke babak gugur. Melihat hasil di Grup A, maka kemenangan kontra Qatar bisa membawa Kolombia sebagai tim pertama yang lolos dari fase grup.

Modal bagi anak asuh Carlos Queiroz sangat bagus. Yakni kemenangan 0-2 ketika melawan tim kuat macam Argentina. Padahal, sebelum ini performa mereka saat berjumpa Lionel Messi dan kawan-kawan sangat payah, yaitu terakhir kali bisa menang pada 2007 silam.


Jelang laga kontra Qatar esok Kolombia diperkirakan akan mempertahankan strategi seperti saat menghajar Argentina. Permainan ofensif dan pressing sejak dari lini depan ketika kehilangan bola membuat Kolombia bisa memaksa Argentina bertekuk lutut.

“Kami mencoba menunjukkan gaya permainan kami dan menutup ruang bagi lawan. Sekarang kami fokus melawan Qatar. Kami ingin meraih kemenangan karena kami belum berada di posisi yang kami inginkan,” kata bek Kolombia, Yerry Mina dikutip Soccerway.


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Wan Faizal