Badminton

Jadwal & Live Streaming Semifinal PBSI Home Tournament 3 Juli 2020

Oleh: Oryza Aditama - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal kejuaraan badminton PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda campuran memasuki babak semifinal pada Jumat (3/7/2020).
tirto.id - Jadwal kejuaraan badminton PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda campuran memasuki babak semifinal pada Jumat (3/7/2020) hari ini. Rangkaian pertandingan yang digelar di Kompleks Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, ini dapat disaksikan langsung melalui live streaming Mola TV mulai pukul 08.30 WIB.

Order of play semifinal ganda campuran #MOLATVPBSIHomeTournament. Jumat, 3 Juli 2020 mulai pukul 08.30 WIB. Live hanya di @hanyaadadimola,” tulis akun twitter resmi PBSI, @INABadminton.

Partai pembuka semifinal menyajikan duel seru antara unggulan pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melawan pasangan unggulan keempat, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Menghadapi laga semifinal nanti, Adnan/Mychelle menyadari bahwa posisi mereka bukanlah pihak yang diunggulkan. Oleh karena itu duet peringkat 33 BWF tersebut bakal bermain lebih aman serta fokus sejak awal, ketika menghadapi Praveen/Melati yang menduduki nomor 4 dunia.

"Kami harus lebih safe mainnya, jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Pelatih juga bilang kalau kami harus saling mengingatkan untuk jaga fokusnya," kata Mychelle, dikutip dari laman PBSI.

"Untuk babak semifinal, kami mau main maksimal saja, lawan kan lebih senior. Menghadapi pemain yang lebih senior itu harus bisa langsung in ke permainan dan fokusnya harus stabil sepanjang permainan," tambah Adnan.

Di lain pihak, Praveen/Melati mengaku jika calon lawan memiliki tipe permainan menyerang. Oleh karenanya mereka harus menemukan strategi yang tepat pada pertandingan nanti.

"Adnan/Mychelle tipe pemain menyerang. Adnan punya tekanan yang bagus, Mychelle penempatan bolanya bagus, jadi kami harus siapkan strateginya untuk pertandingan besok," ujar Praveen soal peluang di laga semifinal.

Mengacu data BWF, diketahui bahwa pasangan Praveen/Melati dan Adnan/Mychelle belum pernah saling bertemu dalam turnamen resmi internasional.


Jadwal Semifinal Lainnya

Partai semifinal kedua mempertemukan pasangan unggulan ketiga, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, menghadapi unggulan kelima, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Berdasarkan data BWF, Rinov/Pitha memiliki keunggulan head to head 1-0 atas Akbar/Winny.

Pertemuan kedua pasangan dalam turnamen resmi internasional terjadi pada babak 8 besar Yonex Akita Masters edisi 2018. Kala itu Rinov/Pitha menang straight game 21-14 dan 21-11, hanya dalam tempo 26 menit saja.

Kendati kurang diunggulkan, namun Akbar/Winny menunjukkan performa yang bagus dalam kejuaraan internal PBSI ini, dengan menembus babak 4 besar. Mereka juga mampu menumbangkan unggulan kedua, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dalam laga penyisihan grup.

Berikut jadwal semifinal PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda campuran pada hari Jumat (3/7/2020), mulai pukul 08.30 WIB:
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

LIVE STREAMING MOLA TV


Link Live Streaming Semifinal PBSI Home Tournament di Mola TV

Baca juga artikel terkait PBSI HOME TOURNAMENT 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight