Badminton PBSI Home Tournament

Jadwal Live Streaming 8 Besar PBSI Home Tournament 2020 Sore Ini

Oleh: Oryza Aditama - 23 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal 8 besar tunggal putri badminton PBSI Home Tournament 2020 pada Kamis (23/7) pukul 15.00 WIB live streaming Mola TV.
tirto.id - Live streaming perempat final nomor tunggal putri PBSI Home Tournament 2020 ditonton secara gratis melalui Mola TV. Deretan pertandingan 8 besar ini ditayangkan langsung dari pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (23/7/2020) sore nanti, mulai pukul 15.00 WIB.

Babak penyisihan grup tunggal putri PBSI Home Tournament 2020 berakhir pada Kamis (23/7) pagi. Terdapat 8 atlet yang berhak lolos ke fase gugur, yang dimulai dari perempat final. 8 atlet itu terdiri dari 4 juara grup dan 4 runner-up.

Empat atlet tunggal putri yang lolos dengan status juara grup yakni: Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ruselli Hartawan, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sedangkan para runner-up grup terdiri dari: Gregoria Mariska Tunjung, Asty Dwi Widyaningrum, Saifi Rizka Nur Hidayah, dan Fitriani.

“Dan inilah order of play perempat final #MOLATVPBSIHomeTournament sektor tunggal putri. Sore ini mulai pukul 15.00 WIB, live @hanyaadadimola,” jelas akun twitter PBSI, @INABadminton, pada Kamis (23/7/2020) siang, perihal hasil undian serta urutan laga babak 8 besar.

Di partai pembuka perempat final ada duel antara Ester Nurumi Tri Wardoyo kontra Asty Dwi Widyaningrum. Laga ini bakal menjadi pertarungan ulang bagi Ester dan Asty, mengingat mereka berdua lolos dari grup yang sama, yakni Grup N.

Kala berjumpa di babak penyisihan, Ester sanggup menekuk Asty straight game dalam tempo 31 menit, yang berakhir dengan skor identik 21-10 dan 21-10.

Di partai kedua, unggulan pertama, Gregoria Mariska Tunjung, akan berjumpa unggulan 3, Ruselli Hartawan. Gregoria lolos dari babak penyisihan sebagai runner-up Grup M, sementara Ruselli adalah juara Grup O.

Juara Grup P, Komang Ayu Cahya Dewi, bakal menerima tantangan dari runner-up Grup O, Saifi Rizka Nur Hidayah, pada partai perempat final ketiga. Kedua atlet merupakan pemain non-unggulan yang saat ini masih masuk dalam kelompok junior.

"Untuk babak perempat final, saya mau coba lebih fokus dan keluar dulu mainnya. Kalah-menang itu akan mengikuti kalau kita bisa main bagus dulu," ujar Saifi soal peluang dirinya di babak 8 besar sore nanti.

Di partai penutup, unggulan 2, Fitriani, melawan Putri Kusuma Wardani yang merupakan unggulan ke-5. Fitriani lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup P, sementara Putri KW merupakan juara Grup M.

Dalam babak penyisihan grup pagi tadi, Putri KW sempat membuat kejutan saat menumbangkan unggulan pertama, Gregoria Mariska, lewat duel rubber game.

"Di perempat final pasti lawannya lebih berat karena kekuatan lawan sudah imbang. Sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu setelah permainan panjang," ujar Putri soal persiapan laga nanti.


Jadwal 8 Besar PBSI Home Tournament 23 Juli 2020


Berikut jadwal babak 8 besar PBSI Home Tournament 2020 sektor tunggal putri hari Kamis (23/7/2020), disusun sesuai urutan pertandingan.

  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Asty Dwi Widyaningrum
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Ruselli Hartawan
  • Saifi Rizka Nur Hidayah vs Komang Ayu Cahya Dewi
  • Putri Kusuma Wardani vs Fitriani



        Link Live Streaming Babak 8 Besar PBSI Home Tournament 2020 Tunggal Putri


        Baca juga artikel terkait PBSI HOME TOURNAMENT 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
        (tirto.id - Olahraga)

        Kontributor: Oryza Aditama
        Penulis: Oryza Aditama
        Editor: Fitra Firdaus
        DarkLight