Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 Kota Sungai Penuh Hari Ini

Oleh: Aditya Widya Putri - 17 Mei 2018
Lemang Tapai merupakan makanan khas Kota Sungai Penuh yang lazim disajikan saat bulan puasa.
tirto.id - Kota Sungai Penuh merupakan kota terbesar kedua di Jambi. Kondisi geografis Sungai Penuh yang lebih dekat dan berbatasan dengan ranah Minang membuat makanan khas di kota ini punya cita rasa cenderung gurih. Misalnya saja dendeng batokok, soto semerup, ketan durian, serta ragam olahan ikan danau dan sungai setempat.

Di bulan puasa, makanan khas yang paling dicari-cari adalah lemang tapai. Di hari biasa, makanan dari ketan yang dibakar dalam bambu berselimut daun pisang muda ini tergolong langka ditemukan. Lazimnya lemang dimakan dengan parutan kelapa, pisang goreng, atau malah rendang. Tapi di Sungai Penuh, lemang juga biasa disandingkan dengan tapai ketan hitam yang ditanak dan diberi ragi agar menghasilkan rasa tapai yang manis.

Bagi masyarakat Kota Sungai Penuh yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Aditya Widya Putri
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Aditya Widya Putri
Editor: Aditya Widya Putri
a