Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Sukabumi Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 17 Mei 2018
Memasuki bulan Ramadan, jadwal imsak, subuh, dan buka puasa penting diketahui masyarakat.
tirto.id - Berlokasi di Provinsi Jawa Barat, Sukabumi adalah salah satu kota dengan luas wilayah terkecil di provinsi tersebut dengan populasi 318.117 jiwa (2015). Kota ini memiliki tradisi unik selama Ramadan yakni ngabuburit "menantang maut" di lintasan kereta api.

Aktivitas membunuh waktu sambil menunggu waktu buka puasa tersebut dilakukan di perlintasan kereta yang sangat rawan terjadi kecelakaan. Tak cuma warga setempat, pengendara yang berhenti nampak menyemut dan tak khawatir saat kereta api melintas.

Salah satu lokasi ngabuburit tersebut yakni di perlintasan kereta Pangrango di titik 40 Kampung Segog RT03/02 Desa Batununggal Kecamatan Cibadak, yang selalu ramai saat sore hari menjelang Magrib.

Apabila ada kereta yang hendak melintas, petugas penjaga perlintasan akan memberikan aba-aba untuk memperingatkan selain suara klakson dari kereta itu sendiri.

Bagi masyarakat Kota Sukabumi yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
a