Jadwal Imsak, Subuh, & Buka Puasa 2018 di Kabupaten Tuban Hari Ini

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 17 Mei 2018
Tuban disebut sebagai Kota Wali karena Tuban adalah salah satu kota di Jawa yang menjadi pusat penyebaran ajaran Agama Islam.
tirto.id - Kabupaten Tuban merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yang berada di jalur pantai utara (Pantura) Pulau Jawa.

Tuban disebut sebagai Kota Wali karena Tuban adalah salah satu kota di Jawa yang menjadi pusat penyebaran ajaran Agama Islam namun beberapa kalangan ada yang memberikan julukan sebagai kota tuak karena daerah Tuban sangat terkenal akan penghasil minuman (tuak & legen) yang berasal dari sari bunga siwalan (ental).

Salah satu tempat bersejarah di Tuban adalah Masjid Agung Tuban, yang sebelumnya dikenal sebagai Masjid Jami’, yang dibangun pada 1894.

Letak masjid ini tak jauh dari kompleks makam Sunan Bonang, Raden Ario Tedjo sendiri merupakan Bupati Tuban pertama yang memeluk Islam.

Dalam perkembangan selanjutnya, bangunan masjid ini diperluas menjadi bangunan masjid yang dikenal sebagai Masjid Agung Tuban saat ini.

Salah satu santapan yang terkenal saat bulan Ramadan di Tuban adalah bubur Mudhor. Bubur beraroma gulai kambing dan rempah khas Timur Tengah itu bisa diperoleh secara gratis selama Ramadan.

Selain informasi transportasi, pemudik juga pasti membutuhkan informasi mengenai jadwal imsak, Subuh dan Maghrib. Untuk itu, Tirto menyediakan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H



Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
a