Jadwal Imsak, Subuh & Buka Puasa 2018 di Kab. Purbalingga Hari Ini

Oleh: Maya Saputri - 17 Mei 2018
Masyarakat Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan berbagai macam acara untuk menghidupkan kembali tradisi leluhur selama bulan Ramadan.
tirto.id - Menyambut bulan Ramadan, masyarakat Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan berbagai macam acara untuk menghidupkan kembali tradisi leluhur.

Pada tahun lalu, rangkaian ritual dan pagelaran budaya digelar bertajuk Grebeg Onje yang berada di Desa Onje, Kecamatan Mrebet selama tiga hari pada 17-19 Mei 2017. Desa Onje merupakan desa tua yang menjadi cikal bakal Kabupaten Purbalingga.

Gelaran Grebeg Onje menyambut Bulan Ramadan ini biasanya dimulai dengan kegiatan bersih desa sebagai bentuk persiapan warga. Kemudian dilanjutkan Sarasehan Sejarah Onje di Pendopo Dipokusumo Purbalingga pada malam harinya. Beragam agenda yang digelar berupa ritual, pameran, dan hiburan rakyat.

Kabupaten Purbalingga adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Ibukotanya adalah Purbalingga, sekitar 21 km. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan.

Bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri