Jadwal Final Chinese Taipei Open 2019 Ganda Campuran Jadi Pembuka

Oleh: Oryza Aditama - 8 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duet unggulan ke-2 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung akan bertemu ganda campuran unggulan ke-4 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Open 2019 hari ini pukul 11.00 WIB.
tirto.id - Agenda turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Open 2019 pada Minggu (8/9/2019) telah memasuki partai final. Sektor ganda campuran akan membuka rangkaian laga yang akan dihelat di Taipei Arena, Taiwan mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.

Duet unggulan ke-2 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung akan menerima tantangan dari ganda campuran unggulan ke-4 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Dari segi rekor head to head Seo/Chae masih unggul 2-1 atas Tang/Tse. Namun pasangan Korea ini harus tetap waspada, pasalnya mereka menderita kekalahan pada pertemuan terakhir di Australian Open 2019 bulan Juni lalu.

Tunggal putri terbaik Kanada, Michelle Li wajib melewati hadangan wakil Korea Selatan, Sung Ji Hyun, jika ingin merengkuh gelar BWF World Tour pertamanya pada tahun ini. Ditinjau dari sisi rekor pertemuan, kedua pemain memiliki catatan berimbang 2-2. Namun Michelle Li sanggup membukukan kemenangan pada pertemuan terakhir di ajang Indonesia Open 2019 bulan Juli lalu.

Partai ketiga menyuguhkan laga seru sektor ganda putri. Pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai bakal berjuang merebut trofi BWF World Tour pertama mereka pada tahun ini, dengan menghadapi unggulan ke-3 asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Patut ditunggu apakah Jongkolphan/Rawinda dapat kembali mencetak kejutan seperti saat menumbangkan unggulan pertama asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di pertarungan semifinal kemarin (7/9/2019).

Pertandingan yang pastinya bakal ditunggu para pendukung tuan rumah akan tersaji pada partai ke-4. Unggulan pertama tunggal putra milik tuan rumah Taiwan, Chou Tien Chen, akan menerima tantangan dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Chou yang dalam dua bulan ini sanggup merengkuh gelar dari ajang Indonesia Open 2019 dan Thailand Open 2019, tentu bakal berambisi untuk menjadi kampiun di kandang sendiri.

Laga penutup menyuguhkan duel final sektor ganda putra. Pasangan unggulan ke-4 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan menghadapi ujian terakhir dari ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Duel kali ini juga akan tercatat sebagai pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Berikut jadwal lengkap final Chinese Taipei Open 2019, Minggu (8/9/2019).

[Ganda Campuran] Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) / laga ke-1

[Tunggal Putri] Michelle Li (Kanada) vs Sung Ji Hyun (Korea Selatan) / laga ke-2

[Ganda Putri] Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) / laga ke-3

[Tunggal Putra] Chou Tien Chen (Taiwan) vs Heo Kwang Hee (Korea Selatan) / laga ke-4

[Ganda Putra] Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) / laga ke-5

Baca juga artikel terkait CHINESE TAIPEI OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight