Jadwal FinaI Indonesia Masters 2019: Kevin/Marcus vs Hendra/Ahsan

Oleh: Oryza Aditama - 27 Januari 2019
Jadwal final Indonesia Masters 2019 sektor ganda putra yang akan menyuguhkan all Indonesian final antara antara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal digelar hari Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta.
tirto.id - Duel all Indonesian final antara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan digelar di final ganda putra Indonesia Masters 2019 pada Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta. Marcus/Kevin datang ke laga ini dengan status juara bertahan.

Pasangan Marcus/Kevin yang juga dikenal dengan sebutan Duo Minions, mengaku senang bisa berlaga melawan senior mereka sendiri di laga puncak kejuaraan Indonesia Masters 2019. Kevin juga mengakui jika pengalaman bertanding yang dimiliki oleh Hendra/Ahsan, kemungkinan akan menyulitkan.

“Kami senang bisa All Indonesian Final apalagi sekarang lagi main di Indonesia. Pastinya bakal seru karena mereka pemain berpengalaman dan tidak akan mudah melawan mereka,” ujar Kevin Sanjaya dikutip dari laman PBSI.

Senada dengan Kevin, Marcus Gideon pun menyoroti soal pengalaman bertanding pasangan Hendra/Ahsan di Istora Senayan yang lebih banyak, serta jam terbang yang tinggi dari ganda senior peraih dua kali gelar Juara Dunia tersebut.

Marcus yang berasal dari klub PB Jaya Raya itu juga menambahkan jika Hendra/Ahsan pasti akan menemukan berbagai cara untuk mendulang poin di laga final nanti.

“Hendra/Ahsan pengalamannya banyak, mereka lebih sering main di sini (Istora) daripada kami, jam terbangnya tinggi, pasti lebih tahu cara dapet poinnya,” tambah Marcus.



Jika melihat catatan head to head antara kedua ganda putra ini, Duo Minions terkesan lebih superior daripada senior mereka itu. Dari 7 kali pertemuan, Marcus/Kevin tercatat mampu menang sebanyak 5 kali, sementara sisanya dimenangi Hendra/Ahsan.

Dalam 4 pertemuan pada tahun 2018 lalu, yakni di India Open 2018 (Februari); Indonesia Open 2018 (Juli), mDenmark Open 2018 (Oktober), dan Hong Kong Open 2018 (November), Duo Minions selalu menang dari senior mereka tersebut

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live