Badminton

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2019

Oleh: Oryza Aditama - 26 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dari lima wakil tuan rumah di semifinal Indonesia Masters 2019, tiga di antaranya sukses ke final.
tirto.id - Semifinal Indonesia Masters 2019 telah digelar pada Sabtu (26/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta. Dari lima wakil tuan rumah, tiga di antaranya sukses menembus final. Mereka adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Sektor ganda putra sukses menyegel satu gelar juara, setelah dua tiket final seluruhnya berhasil digondol wakil tuan rumah. Hendra/Ahsan hanya butuh 28 menit untuk memastikan jatah final, dengan menundukkan ganda putra muda Cina yang tengah naik daun, Han Chengkai/Zhou Haodong, lewat pertarungan dua set langsung.

Marcus/Kevin melengkapi kejayaan ganda putra Indonesia dengan memastikan terciptanya all Indonesian final. Perlu 34 menit bagi Duo Minions untuk mengakhiri perlawanan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, lewat pertarungan straight game.

Satu lagi wakil Indonesia di final datang dari nomor ganda campuran lewat duet Tontowi/Liliyana. Pasangan andalan tuan rumah ini sukses mengulang prestasi di final Olimpiade 2016 dan final Indonesia Open 2018, dengan menundukkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.


Namun, di sektor tunggal putra dan ganda putri, tuan rumah harus gigit jari. Tidak ada wakil Indonesia yang mampu menembus final kejuaraan berhadiah total 350.000 dollar AS ini.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, takluk dari wakil Denmark, Anders Antonsen. Sedangkan Greysia/Apriyani yang menjadi asa terakhir ganda putri, terpaksa menyerah rubber game dari unggulan ke-2 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Berikut hasil lengkap wakil tuan rumah di semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019):

  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) 20-22, 22-20, 12-21
  • [Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina) 21-11, 21-17.
  • [Ganda Campuran] Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 22-20, 21-11.
  • [Tunggal Putra] Jonatan Christie vs Anders Antonsen (Denmark) 18-21, 16-21
  • [Ganda Putra] Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark) 21-19, 21-13

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight