Irfan Bachdim Resmi Jadi Pemain PSS Sleman

Oleh: Irwan Syambudi - 12 Februari 2020
Di PSS Sleman, Irfan Bachdim akan mengenakan nomor punggung 17 yang identik dengannya saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF 2010.
tirto.id - PSS Sleman resmi merekrut mantan pemain Tim Nasional Indonesia, Irfan Haarys Bachdim. Penyerang berdarah Belanda itu resmi dikontrak PSS Sleman setelah dilepas oleh Bali United.

"Selamat datang kepada Irfan Bachdim yang pada siang hari ini kami perkenalkan. Dan kontrak Irfan Bachdim [di PSS] selama satu musim kedepan," kata Pelaksana tugas (Plt) Manajer PSS, M. Eksan saat perkenalan Irfan Bachdim di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (12/2/2020).

Pemain berusia 31 tahun itu kata Eksan akan langsung mengikuti latihan bersama tim PSS pada hari ini. Di PSS, Irfan akan mengenakan nomor punggung 17 yang identik dengannya saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF 2010.

Irfan Bachdim saat perkenalan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada manajemen PSS dan juga pelatih PSS, Eduardo Perez Moran. Ia juga mengatakan rasa senangnya bisa bergabung dengan PSS.

Irfan mengatakan salah satu alasannya mau bergabung dengan PSS adalah karena adanya Eduardo Perez Moran yang saat ini menjadi pelatih kepala PSS Sleman.

"Saya datang ke sini karena ada pelatih yang saya sudah tahu. Saya percaya sama visi dia. Dan bukan hanya pelatih saya juga bicara kepada pemain di sini," kata dia.

Menurutnya semua pemain yang ada di PSS bagus dan banyak diisi pemain muda. Dengan pengalaman yang ia miliki, Irfan berharap dapat membantu tim, khususnya dapat membantu pemain muda untuk berkembang.

Sebelum bergabung di PSS, Irfan Bachdim memperkuat Bali United sejak 2017. Ia juga sempat memperkuat klub Thailand Chonburi FC dan Huai Thalaeng di tahun 2012 hingga 2014. Di tahun 2014 hingga 2015 ia memperkuat klub Jepang Ventforet Kofu dan C'dole Sapporo.

Sebelum berkarier di Indonesia, Irfan sempat berkarir di Belanda negara sang ibu berasal. Irfan sempat membela tim junior Ajax Amsterdam, Utrecht, dan Harlem.


Baca juga artikel terkait PSS SLEMAN atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Bayu Septianto
DarkLight