Inter Milan Resmi Rekrut Ashley Young dari Manchester United

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Inter Milan resmi mendatangkan mantan kapten Man United, Ashley Young dengan durasi kontrak selama 6 bulan dan opsi perpanjangan.
tirto.id - Kapten Manchester United, Ashley Young resmi direkrut oleh raksasa Italia, Inter Milan pada Jumat (17/01/2020) waktu setempat. Young dikontrak untuk enam bulan ke depan dengan opsi perpanjangan.

Kabarnya Inter Milan hanya membutuhkan dana 1.5 juta euro untuk menebus 6 bulan kontrak yang disisakan di Manchester United.

Musim ini, Young telah memainkan 18 laga kompetitif bersama Red Devils. Dari total penampilan tersebut, pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Watford itu hanya mencetak 1 gol dan 1 assist.

Awal kariernya bersama Watford cukup mengesankan. Young berhasil memabawa The Hornets promosi pada musim 2006/2007. Setelah itu, Young dipinang oleh Aston Villa.

Selama 2007 hingga 2011 bermain di Villa Park, Young mencatatkan performa terbaik sepanjang kariernya sebagai pesepak bola dengan tampil 157 kali. Young pun membukukan 30 gol.

Manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson berhasil mengalahkan Liverpool dalam memboyong Young dari Aston Villa dengan nilai transfer sebesar 17 juta pound.

Bersama Sir Alex, Young berhasil mendapatkan gelar Premier League pertama dan satu-satunya semusim usai menandatangi kontrak. Di musim perdananya, Young membantu United meraih Community Shield.


Bersama Red Devils, pemilik 39 caps bersama tim nasional Inggris telah meraih 1 Piala FA 2015/16, Piala Liga 2016/17, dan Europa League pada musim 2016/2017.

"Untuk Manchester United, Anda memberikan saya kesempatan utnuk bermain dengan para legenda, untuk memenangkan trofi, untuk bekerja di bawah pelatih terhebat sepanjang sejarah, dan menjadi kapten. Terima kasih telah mempersilakan saya menjadi bagian dari kisah Anda selama delapan setengah tahun," tulis Young dalam Instagram pribadinya.

Young adalah pemain ketiga asal Inggris yang pernah bermain untuk Nerazzurri. Sebelumnya ada Gerry Hitchens dan Paul Ince.

"Paul Ince adalah legenda. Jika saya dapat mengikuti jejaknya itu akan membuat saya senang. Pesan saya kepada para fans adala sukses akan datang untuk klub ini. Itu mengapa saya berada di sini, saya ingin membantu tim untuk meraih tujuannya," kata Young dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Nerazzurri.

Young akan mengenakan nomor punggung 15. Kehadirannya bakal memperkuat tim asuhan Antonio Conte. Sebagai pemain yang serba bisa, Young diperkirakan akan menempati posisi bek sayap dalam formasi 3-5-2 milik Conte.

Di posisi tersebut, Young akan bersaing dengan Kwadwo Asamoah, Antonio Candreva, Cristiano Biraghi, dan Danilo D'Ambrosio untuk memperebutkan tempat utama.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight