Hypersport Pro, Motor Listrik Hasil Kolaborasi Damon & BlackBerry

Oleh: Versatile Holiday Lado - 14 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Damon Motorcycles dan BlackBerry berkolaborasi dalam motor listrik terbaru Hypersport Pro.
tirto.id - Damon Motorcycles mengumumkan bahwa sistem peringatan canggih CoPilot akan didukung oleh teknologi BlackBerry QNX di seluruh jajaran sepeda motor listrik canggihnya, Hypersport Pro.

Sebagai bagian dari perjanjian, Damon telah melisensikan teknologi BlackBerry QNX, termasuk sistem operasi real-time terkemuka di industri untuk berfungsi sebagai fondasi yang aman dan terlindungi untuk sistem peringatan Damon CoPilot pada sepeda motor listrik andalannya yang baru.

Damon mengungkap superbike edisi terbatas, Hypersport Pro, dan membuka pemesanan untuk publik secara online dan di CES 2020.

Di gerai BlackBerry, para peserta juga akan dapat merasakan sendiri sepeda motor generasi Damon berikutnya secara langsung di #FutureOfMotorcycling Interactive Experience, sepeda motor stasioner bersandar yang menggunakan realitas virtual untuk menampilkan fitur unik sepeda motor di pameran.

Fitur-fitur ini termasuk kinerja listriknya yang kuat, sistem peringatan canggih CoPilot, dan Shift, ergonomis pengendara yang dipatenkan yang memungkinkan pengendara menyesuaikan secara elektronik posisi mengendarai Hypersport saat bergerak. CoPilot menggunakan radar, kamera, dan sensor non-visual untuk melacak kecepatan, arah, dan kecepatan objek bergerak di sekitar sepeda motor.

"Kami sedang dalam misi untuk mengeluarkan potensi penuh mobilitas pribadi bagi para penglaju dunia," kata Jay Giraud, Kepala Eksekutif Damon Motorcycles.

“Untuk mengatasinya, kami menghabiskan tiga tahun terakhir mengembangkan platform e-motor bertenaga AI, terhubung sepenuhnya, yang menggabungkan CoPilot, sistem peringatan 360 milik kami. Dengan membangunnya pada teknologi BlackBerry terbaik di kelasnya yang bersertifikat keamanan, sepeda motor Damon akan menjadi sepeda motor listrik paling aman dan paling canggih di pasar."

Dianggap oleh perusahaan sebagai motor listrik paling cerdas, paling aman, dan paling kuat di dunia, Hypersport yang ditenagai AI memanfaatkan sistem peringatan 360 derajat milik Damon.

Didukung oleh teknologi BlackBerry QNX, CoPilot 360-derajat sistem peringatan lanjut Damon menggunakan sejumlah sensor - seperti kamera dan radar dan bahkan sensor non-visual - untuk mendeteksi ancaman ini di jalan.

Berkat sensor-sensor ini, CoPilot Advanced Warning System mampu melacak arah, kecepatan, dan kecepatan hingga 64 objek bergerak di sekitar Hypersport.

Selain itu, sensor ini juga dipasang untuk mengumpulkan perilaku lalu lintas, kondisi jalan, serta data pengendara. Data ini kemudian dikumpulkan di cloud - yang dimungkinkan oleh 4G, Wi-Fi dan sistem Bluetooth - dengan Damon mengirimkan pembaruan over-the-air kembali ke Hypersport Anda. Pemilik dapat memilih untuk menginstal atau tidak menginstal pembaruan ini di superbike mereka.

Yang menarik, superbike listrik Damon Hypersport menampilkan sistem ergonomi pengendara yang dipatenkan perusahaan yang dijuluki Shift. Sistem ini memungkinkan pengendara untuk secara elektronik menyesuaikan posisi mengendarai mereka tanpa harus berhenti. Itu bisa menghemat waktu berharga di jalan.


Baca juga artikel terkait MOTOR LISTRIK atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Yantina Debora
DarkLight