Hasil Singapore Open 2019: Tekuk Ganda Cina, Hendra/ Ahsan ke Final

Oleh: Oryza Aditama - 13 April 2019
Hasil Singapore Open 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menekuk ganda putra Cina, untuk menyegel satu tiket ke partai final.
tirto.id - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melangkah ke partai final Singapore Open 2019. Pasangan Hendra/Ahsan menekuk unggulan ke-2 asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal.

Bertarung dengan nyaman selama 29 menit di court-1 Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu malam (13/4/2019), pasangan unggulan ke-4 yang juga berstatus sebagai juara bertahan itu pun menang straight game 21-11 dan 21-14.

Sejak awal permainan gim pertama, Hendra/Ahsan langsung menerapkan pola permainan menekan. Pasangan senior ini terus berupaya menurunkan bola, hingga memaksa pasangan Cina untuk selalu bertahan. Smes keras Ahsan menutup interval dengan skor 11-5.

Laju poin pasangan Indonesia kian tak terbendung selepas jeda. Sang juara bertahan pun menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Laga sempat berjalan ketat pada paruh awal gim kedua. Namun menjelang interval Hendra/Ahsan secara perlahan mulai kembali mendominasi permainan. Sebuah service error dari pasangan Cina menandai jeda interval dengan skor 11-9.

Nyaris serupa dengan gim sebelumnya, usai jeda interval pasangan Indonesia langsung tancap gas meninggalkan perolehan poin sang rival. Performa impresif pasangan Hendra/Ahsan dapat dipertahankan hingga berakhirya laga. Sebuah netting tipis dari Hendra Setiawan menutup pertarungan dengan skor 21-14.



Di partai final yang bakal digelar hari Minggu besok (14/4/2019), Hendra/Ahsan telah ditunggu pasangan unggulan ke-3 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam laga sebelumnya, ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah ke partai puncak turnamen berkategori Super 500 ini, usai menyerah rubber game dari pasangan Jepang tersebut.

Indonesia sendiri memiliki dua wakil di final Singapore Open 2019. Selain Hendra/Ahsan di nomor ganda putra, ada Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Baca juga artikel terkait SINGAPORE OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight