Piala AFC 2019

Hasil PSM vs Kaya Skor Akhir 1-1: Juku Eja Gagal ke Puncak Klasemen

Oleh: Beni Jo - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil PSM vs Kaya FC yang berakhir 1-1 pada Selasa (2/4/2019) membuat Juku Eja masih menghuni posisi kedua klasemen Piala AFC 2019 Grup H.
tirto.id - PSM Makassar bermain imbang melawan Kaya FC dengan skor akhir 1-1 pada matchday ketiga Piala AFC 2019 yang digelar Selasa (2/4/2019) di Stadion Pakansari, Bogor. Penalti Eero Markkanen mampu dibalas oleh Marwin Janver Malinay Angeles di injury time babak kedua.

Memainkan pola 4-3-3, Zulham Zamrun dan M. Rahmat yang tampil eksplosif pada paruh pertama tidak mampu membawa PSM unggul dan kedua tim pun bermain imbang 0-0 hingga memasuki waktu istirahat.

Pada babak kedua menit ke 49, peluang emas yang didapat Rizky Pellu menerima umpan Eero Markkanen di dalam kotak penalti belum dapat merubah kedudukan. Tendangannya hanya melenceng tipis ke kiri gawang Kaya FC yang dikawal Casas Louie Michael Roble.

PSM Makassar pun akhirnya mampu membobol gawang tim tamu pada menit ke 56. Mendapatkan hadiah penalti, Eero Markkanen sukses mengeksekusinya hingga tuan rumah unggul 1-0.

Di menit ke 69, pemain Kaya FC sebenarnya mampu membobol gawang Rivki Mokodompit yang berawal dari tendangan bebas. Namun gol itu dianulir oleh wasit yang menganggap sudah terjadi off side sebelumnya.

Sudah unggul, PSM masih tetap menggencarkan serangannya hingga memasukkan Guy Junior untuk menggantikan posisi M. Rahmat. Pergantian ini pun cukup positif bagi tim Juku Eja karena pemain naturalisasi itu berhasil menambah improvisasi alur bola di depan.

Namun sayangnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak kedua. Marwin Angeles sukses menjebol gawang Rivki Mokodompit yang sekaligus membuat tamu mencuri satu poin di Pakansari.

Babak kedua pun berakhir dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Hasil ini sekaligus menempatkan klub asuhan pelatih Darije Kalezić tetap pada posisi kedua klasemen Grup H dengan lima angka. Mereka menang sekali dan bermain imbang dua kali dalam tiga laga yang dilakoni di kompetisi level Asia itu.




Pencetak Gol: Eero Markkanen '56 (PSM Makassar), Marwin Janver Malinay Angeles '93 (Kaya FC)

Daftar Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat

Cadangan: Hilmansyah, Munhar, Bayu Gatra, M. Arfan, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Hasim Kipuw

Kaya FC (4-2-3-1): Casas Louie Michael Roble; Shirmar Felongco, Masanari Omura, Jalsor Baquero Soriano, Camelo Perez Tacusalme; Marwin Janver Malinay Angeles, Alfred Kofi Osei; Jovin Hervas Bedic, Darryl Bevon Roberts, Connor Reece Escoto Tacagni; Jordan Mintah

Cadangan: Banzon, Tyler Joseph Cunningham Matas, Amita, Pasinabo, Villasenor, Panhay, Tuazon

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus