Hasil Italia vs AS Skor 1-0 di Friendly Match, Gol Tunggal Politano

Oleh: Fitra Firdaus - 21 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gol Matteo Politano pada menit ke-94 menjaid penentu hasil Italia vs AS pada Rabu (21/11/2018) yang ditutup dengan skor 1-0.
tirto.id - Gol Matteo Politano di ujung laga menjadi penentu hasil Italia vs AS yang ditutup dengan skor akhir 1-0. Bermain di Luminus Arena Genk pada Rabu (21/11/2018), tim asuhan Roberto Mancini yang terdiri dari pemain muda menutup tahun dengan kemenangan.

Italia mencatatkan clean sheet dalam tiga laga beruntun sejak mengalahkan Polandia 0-1 pada Senin (15/10), imbang kontra Portugal tanpa gol pada Minggu (18/11), dan kini berjumpa dengan Amerika Serikat yang sama-sama mengandalkan pemain muda.

Mendominasi pertandingan sejak awal, Gli Azzurri sudah memiliki peluang sejak menit ketiga ketika aksi Federico Chiesa dihentikan Ethan Horvath. Setelah itu, tendangan bebas Stefano Sensi sang debutan diteruskan oleh Giorgio Chiellini sang kapten Italia.

Namun, upaya bek Juventus itu dihalau Horvath. Masih ada kesempatan lain dari Domenico Berardi melalui percobaan luar kotak penalti, yang juga terhadang oleh sang kiper. Terakhir, Horvath menghalangi tendangan bebas Marco Verratti.

Mancini yang mengincar kemenangan kemudian memasukkan Vincenzo Grifo. Sementara itu, Amerika Serikat tidak mau berdiam diri. Menit ke-63, tendangan bebas Kellyn Acosta diselesaikan Walker Zimmerman. Namun, Italia masih punya penjaga gawang Salvatore Sirigu untuk menghentikannya.

Kebuntuan yang dirasakan Italia membuat Mancini menambah pemain segar. Roberto Gagliardini, Moise Kean, hingga Politano masuk. Hasilnya, meski menunggu hingga menit ke-94, Gli Azzurri akhirnya bisa berbicara.

Verratti mengumpan kepada Gagliardini, lantas sang pemain Inter Milan menyodorkan bola kepada Politano. Sang pemain baru 7 menit di lapangan, tetapi sukses mencetak gol kemenangan yang menutup lembaran perjalanan internasional Italia tahun ini.



Pencetak Gol: Matteo Politano 90+4 (Italia)

Italia (4-3-3): Sirigu; De Sciglio, Bonucci, Acerbi, Emerson; Barella (Gagliardini 76'), Sensi, Verratti; Chiesa (Grifo 46'), Lasagna (Politano 87'), Berardi (Kean 63').

Amerika Serikat (3-5-2): Horvath; Carter-Vickers, Zimmermann, Long; Cannon (Villafaña 75'), Delgado (Trapp 62'), Adams, Acosta (Lletget 83'), Moore; Pulisic (Gall 83'), Sargent (Wood 62' )

Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus