Liga Italia

Hasil Atalanta vs AC Milan: Dua Gol Piatek Menangkan Rossoneri

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-3 menjadi hasil Atalanta vs AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/2/2019).
tirto.id - Hasil Atalanta vs AC Milan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-3. Bertempat di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada Minggu (17/2/2019) dini hari waktu Indonesia, dua gok Krzysztof Piatek berhasil menghantarkan Rossoneri menang.

Hasil ini sendiri membuat posisi AC Milan di peringkat 4 klasemen semakin kokoh. Dengan koleksi 42 poin, anak asuh Gennaro Gattuso mendekat ke Inter Milan di peringkat 3 yang memiliki 43 poin. Sementara itu, rekor tak terkalahkan Atalanta dalam 6 pertandingan terakhir harus putus.

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-33. Aksi Josip Ilicic di sisi kiri pertahanan AC Milan berakhir dengan umpan ke kotak penalti. Remo Freuler berhasil menyambut bola dengan sepakan keras. Kendati mampu ditepis Gianluigi Donnarumma, bola yang terlalu keras sempat membentur tiang gawang sebelum melewati garis gawang.

Akan tetapi, AC Milan mampu mencetak gol penyeimbang di pengujung babak pertama melalui aksi Krzysztof Piatek. Menerima umpan crossing dari Ricardo Rodriguez di dalam kotak penalti, penyerang asal Polandia itu menyambar bola dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang gagal dibendung Etrit Berisha.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Atalanta tampil lebih mendominasi dengan catatan 60% penguasaan bola serta 4 peluang mencetak gol. Kendati bermain di bawah tekanan, AC Milan memiliki jumlah peluang yang sama dengan tuan rumah.



Memasuki babak kedua, Atalanta langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun kokohnya pertahanan AC Milan, membuat usaha anak asuh Gian Piero Gasperini tidak ada yang berbahaya. Setidaknya hingga menit ke-50.

Tim tamu justru mampu membalikkan keadaan pada menit ke-55 berkat gol Hakan Calhanoglu. Menerima bola sapuan yang tak sempurna dari Berat Djimsitii di depan gawang, pemain internasional Turki tersebut melepaskan sepakan keras ke sudut kanan gawang. Bola melaju kencang dan tidak mampu dibendung Etrit Berisha untuk kedua kalinya.

Rossoneri bahkan mampu memperlebar keunggulannya pada menit ke-61. Berawal dari sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu, Krzysztof Piatek berhasil mendesak dan mengungguli beberapa bek Atalanta untuk menanduk bola menjadi gol. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan AC Milan.

Atalanta mencoba memperkecil ketertinggalan pada menit 70. Upaya Timothy Castagne di dalam kotak penalti setelah menerima umpan Josip Ilicic masih mengarah tepat ke pelukan Gianluigi Donnarumma.

Hingga laga berakhir, keunggulan 3-1 AC Milan bertahan. Berdasarkan statistik laga, AC Milan sukses mencatat 6 peluang yang setengahnya menjadi gol. Sementara tuan rumah yang memiliki 56% penguasaan bola, mencatat 10 peluang yang 4 di antaranya menemui gawang.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Jose Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer (Robin Gosens 65'), Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Ilicic, Alejandro Gomez (Dejan Kulusevski 59'); Duvan Zapata (Musa Barrow 78'). | Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (4-3-3): Gialuigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paquetà (Diego Laxalt 87'); Suso (Samuel Castillejo 77'), Krzysztof Piatek (Patrick Cutrone 68'), Hakan Calhanoglu. | Pelatih: Gennaro Gattuso

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis