Liga Spanyol

Hasil Alaves vs Barcelona Skor Akhir 0-2: Makin Dekati Gelar Juara

Oleh: Beni Jo - 24 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gol Carles Alena dan Luis Suarez menjadi penentu hasil Alaves vs Barcelona yang ditutup dengan skor akhir 0-2 pada Rabu (24/4/2019) dini hari di Stadion Mendizorroza.
tirto.id - Hasil laga Alaves vs Barcelona pada pekan 34 La Liga Spanyol 2018/2019 yang digelar Rabu (24/4/2019) dini hari di Stadion Mendizorroza berakhir dengan skor 0-2. Gol Carles Alena dan penalti Luis Suarez menjadi kunci bagi tim tamu. Kemenangan ini membuat Barca semakin berpeluang mempertahankan gelar juara liga.

Pada paruh pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh Barca. Padahal, mereka mampu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola yang mencapai 81 persen dan menciptakan beberapa peluang emas.

Memasuki babak kedua, Barcelona sempat mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak 16 pada menit 48. Namun eksekusi Luis Suarez masih membentur barisan pemain Alaves yang melakukan pagar betis di dalam kotak penalti.

Barca akhirnya sukses membobol gawang tuan rumah pada menit ke-54. Melalui kerja sama apik yang dilakukan oleh Sergi Roberto dan Arturo Vidal, Carles Alena melepaskan tembakan kaki kiri yang menembus gawang Alaves. Skor 0-1.

Menit 60, Blaugrana menambah keunggulan atas tuan rumah. Lewat eksekusi titik putih, Suarez berhasil memperlebar keadaan menjadi 0-2. Hadiah penalti diberikan setelah wasit melihat VAR dan memutuskan pemain Alaves Tomas Pina hands ball di dalam kotak terlarang.

El Glorioso sendiri sempat mengancam melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Jony pada menit 74. Tetapi aksi itu belum mampu menjebol gawang Barca yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Sebelumnya, Darko Brasanac juga melakukan tendangan dari tengah kotak namun bola masih tinggi diatas mistar gawang.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga ditutup dengan skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin membawa skuat asuhan Ernesto Valverde kini mengumpulkan total 80 poin, hasil dari 24 kali menang dan delapan kali imbang. Mereka kini unggul 12 angka atas Atletico Madrid yang menempati urutan kedua. ATM sendiri akan berlaga melawan Valencia di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (25/4).

Jika skuat asuhan Diego Simeone itu kalah di kandang sendiri, maka dipastikan Blaugrana akan merengkuh gelar La Liga Spanyol 2018/2019 sekaligus mempertahankan raihan yang dicapai pada musim lalu.




Pencetak gol: Carles Alena '54, Luis Suarez '60 (Barcelona)

Daftar Susunan Pemain

Alaves (5-4-1): Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Diego Rolan, Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony; Borja Baston

Cadangan: Antonio Sivera, John Guidetti, Manu Garcia, Patrick Twumasi, Martin Aguirregabiria, Adrian Marin, Darko Brasanac

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Cadangan: Jasper Cillessen, Arthur, Clement Lenglet, Jordi Alba, Lionel Messi, Thomas Vermaelen, Malcom



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus