Harga dan Spesifikasi Lengkap OPPO Reno 5 di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 12 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
OPPO Reno 5 resmi dirilis di Indonesia. Harga dan spesifikasi penerus OPPO Reno 4 ini bersaing di kelasnya.
tirto.id - OPPO mengumumkan kehadiran smartphone Reno 5 di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran virtual pada Selasa (12/1/2021) malam.

OPPO Reno 5 menurut Director OPPO Indonesia Allina Wen Marketing tidak hanya inovatif tapi akan menjadi perangkat yang membantu pengguna menemukan sisi terbaik dirinya.

"OPPO Reno 5 dapat memberikan Anda sesuatu yang baru di tahun 2021," ujarnya dalam acara itu yang disiarkan secara live streaming oleh YouTube OPPO Indonesia.

Smartphone penerus OPPO Reno 4 ini andalkan fitur videografi berkat dukungan kamera andal, baik itu kamera belakang maupun kamera depan.

"Kamera belakang OPPO Reno 5 dilengkapi quad-cam matrix, terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide angle 8MP, kamera makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Kamera depan 44MP dengan AON Sensor," kata Product Manager OPPO Indonesia Marvel Sun di atas panggung.

Adapun fitur-fitur videografi unggulan OPPO Reno 5 ialah AI Mixed Portrait, Dual-View Video, dan AI Highlight Video.

AI Mixed Portrait di OPPO Reno 5 menawarkan kemampuan untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Dual-View Video memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

"Dual-View Video membuat dua video terpisah terlihat seperti satu video," kata Marvel.

Sementara AI Highlight Video menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya. Secara otomatis, fitur ini akan menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Menariknya lagi, fitur AI Highlight Video, kata Marvel, bisa digunakan untuk kamera depan dan belakang.

Pada dapur pacu, OPPO Reno 5 menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, yang bisa diperluas hingga 256GB.

Ponsel ini tertanam baterai 4.310mAh dengan 50W Flash Charge yang dapat mengisi lebih cepat 66,6 persen dari pendahulunya.

Beralih ke layar, OPPO Reno 5 menggunakan tipe panel AMOLED seluas 6,4 inci dengan 91,7 persen screen to body ratio. Layarnya mendukung refresh rate 90Hz, in-display finger print atau sensor sidik jari di layar, dan telah dilindungi Corning Gorila Glass 5.

Untuk software, OPPO Reno 5 sudah menggunakan ColorOS 11.1 berbasis Android 11, yang memiliki fitur utama Customizable Always on Display dan Flex Drop.

OPPO Reno 5 dibanderol dengan harga Rp4.999.000 dan dijual secara flash sale hari ini di Shopee dari pukul 21.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB. Dapatkan limited 3 in 1 gift box dengan direct shipping atau shipping on the next day.

Adapun pre-order OPPO Reno 5 hanya dibuka di OPPO Store, Shopee, dan retail partner OPPO pada 13-21 Januari 2021. Aktifkan aplikasi My OPPO untuk mendapatkan 2x lipat poin tambahan, voucher hotel Agoda 10 persen, dan gratis 3 bulan member JOOX VIP.

Hadir pula program Trade-In to OPPO Reno 5 atau tukar-tambah yang berlangsung pada 22-31 Januari 2021 di OPPO Store, serta retail partner yang bekerja sama dengan Laku6, dan dapatkan promo hingga Rp1 juta.


Baca juga artikel terkait OPPO RENO 5 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight