OPPO Reno 5 Spesifikasi dan Harga Beserta Fiturnya

Oleh: Ibnu Azis - 23 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Mengetahui OPPO Reno 5 harga dan spesifikasi dapat jadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. Temukan ulasan dan sejumlah fitur andalannya di sini.
tirto.id - OPPO Reno 5 adalah salah satu hp Android andalan OPPO yang mengusung spesifikasi dan harga kompetitif di kelasnya. Dipasarkan dengan harga kompetitif, OPPO Reno 5 dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

Sorotan spesifikasi OPPO Reno 5 di antaranya sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP, yaitu Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System.

OPPO juga membekali Reno 5 dengan fitur AI Highlight Video untuk mendeteksi cahaya sekitar secara otomatis dan meningkatkan kualitas video dengan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR.

Spesifikasi OPPO Reno 5


OPPO Reno 5 pertama kali diungkap oleh OPPO Indonesia dalam acara Pre-Launch OPPO pada 7 Januari 2021. Waktu itu spesifikasi lengkap OPPO Reno 5 pun telah terungkap.

“Platformnya adalah Snapdragon 720G, memori 8GB internal 128GB bisa diperluas hingga 256GB. Baterai adalah 4.310mAh dengan 50W Flash Charge,” kata Aryo dalam acara tersebut dikutip Antara.

OPPO Reno 5 memiliki konfigurasi empat kamera pada bagian belakang, terdiri dari lensa utama 64MP F1.7, lensa ultra-wide 8MP f/2.2, lensa makro 2MP f/2.4, dan lensa mono 2MP f/2.4. Sedangkan di depan tersemat lensa 44MP.

OPPO Reno 5 adalah perangkat pertama yang menggunakan ColorOS 11.1. Antarmuka ini memiliki fitur utama Customizable Always on Display dan Flex Drop, membuat aplikasi dapat berjalan pada aplikasi lain atau beranda perangkat dengan layar kecil interaktif, yang mempermudah kemampuan multitasking pada Reno 5.

OPPO Reno 5 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fantasy Silver dengan finishing matte dan Starry Black dengan finishing glossy.

OPPO Reno 5 mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan 91,7 persen screen to body ratio, refresh rate 90Hz, in-display fingerprint, dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Fitur OPPO Reno 5


OPPO meningkatkan kemampuan Reno 5 dengan membekali 50W Flash Charge yang diklaim 66,6 persen lebih cepat dari pendahulunya dan telah mengantongi sertifikasi dari TuV Rheinland.

Teknologi pengisi daya cepat 50W Flash Charge tersebut kompatibel dengan pengisian daya Quick Charge milik Qualcomm, Super VOOC milik OPPO, dan Power Delivery.

OPPO mengklaim pengisian ulang 5 menit dapat digunakan 3 jam untuk memainkan video, 31 menit pengisian daya tingkat dapat mengisi 80 persen, dan diselesaikan 100 persen selama 48 menit.

Harga OPPO Reno 5


OPPO Reno 5 pertama kali diumumkan di Indonesia secara resmi pada awal tahun 2021. Reno 5 menjadi jagoan baru dari OPPO pada saat itu.

Dirilis secara daring pada 12 Januari 2021, OPPO Reno 5 waktu itu dijual dengan harga Rp5 juta. Saat ini tentunya harga OPPO Reno 5 telah mengalami penyesuaian.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight