Frankfurt Book Fair 2019 Digelar di Jerman pada 16-20 Oktober

Oleh: Kurniawan Sukresna - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Frankfurt book fair 2019 akan berlangsung di Frankfurt, Jerman pada 16 hingga 20 Oktober 2019.
tirto.id - Frankfurt Book Fair, acara pameran buku terbesar di dunia akan berlangsung di Frankfurt, Jerman pada 16 hingga 20 Oktober 2019.

Frankfurt Book Fair merupakan pasar mengenai konten digital ataupun cetak yang paling banyak dinanti dunia.

Setiap bulan Oktober akan banyak pakar penerbit, penulis, profesional kreatif dan penggemar konten digital ataupun cetak yang datang dari seluruh dunia untuk menjalin relasi, mengadakan diskusi, bernegosiasi, mengambil keputusan, saling mengagumi dan merayakan bersama.

Melansir dari situs Frankfurt Book Fair, tahun ini akan menghadirkan beberapa pembicara ternama seperti Michael Krause (Direktur Pelaksana Spotify Pusat Eropa), Mary Ellen Bates (Pakar Artificial Intelligance), Guangyu Liu (Press Universitas China Renmin), Prof. Wassilios Ethenakis (Asosiasi Kehormatan Presiden Didacta) dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga pameran buku, inovasi teknologi (innovation day) dan konferensi seperti dari berbagai penulis buku, kepala perusahaan, pakar bisnis dan sebagainya. Lalu, juga terdapat arena khusus pendidikan, anak-anak, mahasiswa ataupun khusus untuk para penerbit buku.

Setiap tahunnya Frankfurter Bunch mengundang tamu kehormatan negara yang berbeda.

Tamu Negara tersebut nantinya akan berbagi atau merepresentasikan negaranya mengenai sastra dan budayanya di Frankfurt Fair, sebagaimana yang telah terjadi sebelumnya dengan memberikan pengalaman dan wajah baru sebagai tamu kehormatan di Acara ini.

Untuk tahun ini Negara Norwegia menjadi tamu kehormatan yang akan berbagi mengenai sastra dan kebudayaan yang ada di negaranya dalam sesi “Guest of Honour Norway”.

Acara ini terdapat tiga jenis tiket seperti: Tiket Perseorangan (Private) seharga 22 euro, Tiket Pengunjung Berdagang seharga 75 euro, dan Tiket Kelas Bisnis seharga 450 euro dengan fasilitas yang berbeda tentunya.

Seperti dilansir dari Antara, tahun ini, terdapat buku komik asal Indonesia mengenai pelukis ternama Tanah Air Raden Saleh yaitu “Leben und Abenteuer des Raden Saleh” yang telah diproduksi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman.

Selain itu juga terdapat 10 penerbit asal Indonesia yang akan membawa sebanyak 350 judul buku dengan berbagai genre yang berbeda.


Baca juga artikel terkait FRANKFURT BOOK FAIR 2019 atau tulisan menarik lainnya Kurniawan Sukresna
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Kurniawan Sukresna
Penulis: Kurniawan Sukresna
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight