Film Us Debut dengan Pendapatan 70,3 Juta Dolar AS

Oleh: Adrian Samudro - 25 Maret 2019
Film Us garapan Jordan Peele berhasil meraup pendapatan sebesar 70,3 juta dolar AS di awal debutnya.
tirto.id - Jordan Peele berhasil menuai sensasi kembali lewat filmnya, Us, yang memulai debutnya dengan pendapatan 70,3 juta dolar AS, menurut perkiraan studio pada hari Minggu (24/3/2019) yang diwartakan Associated Press.

Penghasilan pada minggu pembuka ini jauh dari perkiraan sebelumnya, yang membuatnya menjadi salah satu debut terbesar untuk film horor asli dan salah satu film dengan pembukaan tertinggi untuk film orisinil sejak Avatar (2009).

“Peele benar – benar membuat cerita yang luar biasa, yang saya pikir akan menangkap budaya zeitgeist lagi,” kata Kepala Distribusi Universal, Jim Orr.

“Dia diakui sebagai orang yang bertalenta. Dia membuat film yang membuat Anda berpikir, baik secara penggarapan, baik dalam penulisan dan sangat menghibur,” tambahnya.

Film Us telah menggeser Captain Marvel dari posisi teratas di box office selama dua minggu dengan total penghasilannya yang telah mencapai 910 juta dolar AS di seluruh dunia, disusul Wonder Park di urutan ketiga dan Five Feet Apart diurutan keempat.


Pendapatan Us pada pembukaan ini merupakan dua kali lipat dari debut domestik film pemenang Oscar 2017, Get Out, yang juga disutradarai oleh Jordan Peele.

Film dengan biaya pembuatan sebesar 20 juta dolar AS ini telah menjadi keuntungan besar bagi Peele dan pihak Universal Pictures, yang juga telah mendapatkan penghasilan fantastis dengan film Glass dan How to Train Your Dragon: The Hidden World.

Film yang diberikan skor sebesar 94 persen di Rotten Tomatoes ini tak luput dari para pemainnya, termasuk Lupita Nyong’o, dan Winston Duke yang diceritakan sebagai suami istri yang dihadapkan pada bahaya disaat sedang berlibur bersama kedua anaknya. Us sudah dapat ditonton sejak tanggal 20 Maret 2019 di Indonesia.


Baca juga artikel terkait FILM HOROR atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo