Episode Final X1 Flash: Epilog tentang Mimpi dan Harapan Member

Oleh: Syarifah Aini - 5 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
X1 Flash merilis video epilog dari episode terakhir dengan durasi selama 1 menit 14 detik.
tirto.id - Reality show Mnet berjudul X1 Flash merilis video epilog dari episode terakhir dengan durasi selama 1 menit 14 detik. Video tersebut dirilis Mnet di akun YouTube resmi usai merilis episode terakhir pada Kamis (29/8/2019).

Pada video tersebut, X1 Flash menampilkan gambar sebuah TV vintage dengan teks bertuliskan, "kapan saya akan bersinar usai debut?"

Bersamaan dengan munculnya gambar tersebut, instrumen dari “Dream For You” yang menjadi lagu perpisahan mereka saat episode final Produce X 101, mulai terdengar dan menjadi backsound selama video.

Tak berapa lama, satu per satu anggota X1 muncul di depan layar sembari menyampaikan mimpi serta harapan mereka tentang karier X1 ke depan.

Kim Yo Han muncul dan disusul dengan sepuluh personel lainnya yaitu Kim Wooseok, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Kang Min Hee, Nam Dong Hyon, Son Dong Pyo, Cha Jun Ho, Lee Eun Sang, Lee Han Gyul, hingga Han Seung Woo.

Mereka satu persatu duduk di depan sebuah kamera dan berusaha untuk mengungkapkan tentang mimpi dan juga harapan seperti apa yang ingin mereka capai usai debut bersama X1.

Diawali dengan Kang Min Hee, ia menyampaikan dirinya ingin meraih prestasi atau penghargaan yang nantinya akan tercantum pada profil X1 di internet. Ia berharap setiap orang yang mencari jejak digital tentang boy group mereka akan menemukan jajaran prestasi yang X1 raih pada profil teratas mereka.

Senada dengan partner satu grupnya, Song Hyeong Jun mengungkapkan, "Jika nanti ada buku pelajaran di sekolah dan terdapat bagian K-pop di sana, saya berharap nama X1 akan menjadi salah satu boy group yang tercantum di sana."

Sementara itu, Nam Dong Hyon lebih menekankan pada karya yang ia hasilkan. Ia mengatakan dirinya tidak akan lelah dengan dunia musik. Maka ia berharap untuk dapat terus berkarya dan membuat banyak orang tersentuh dengan karya-karyanya.

Selanjutnya, para personel yang lain juga menyampaikan mimpi serta harapan-harapan mereka terhadap X1. Mimpi dan harapan tinggi yang disampaikan kesepuluh member, lantas ditutup dengan harapan sederhana tetapi begitu menyentuh yang disampaikan leader dari boy group tersebut.

Sambil tersenyum, Hang Seung Woo berujar, “Saya hanya ingin kami (X1) menjadi sebuah grup yang senantiasa menyebarkan ingatan yang membahagiakan.”

Seiring dengan harapan yang ia lontarkan, layar lantas menampilkan kesebelas personel yang sedang duduk di tangga. Kesebelas personel tersebut tampak kompak menatap langit, seakan menandakan mereka sedang memandang tujuan yang sama.

Selengkapnya, mengenai beberapa cuplikan program reality show X1 Flash dapat diakses secara gratis melalui website resmi X1 Flash atau di akun YouTube resmi Mnet, Mnet Official dengan menggunakan subtitle bahasa Inggris.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight