Kualifikasi Piala Dunia 2022

Daftar Pemain Vietnam Kontra Timnas Indonesia 15 Oktober 2019

Oleh: Wan Faizal - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar pemain Vietnam untuk laga kontra Timnas Indonesia pada Selasa (15/10/2019) sudah diumumkan.
tirto.id - Tim Nasional (Timnas) Vietnam telah mengumumkan 25 nama pemain yang dipersiapkan melawan Malaysia dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/10/2019) dan Selasa (15/10/2019). Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, masih harus kehilangan beberapa pemain karena mengalami cedera jelang dua pertandingan krusial ini.

Vietnam baru sekali bermain di Pra-Piala Dunia 2022 Grup G yakni saat bersua Thailand dengan hasil imbang 0-0 pada September 2019. Hasil tersebut menempatkan Vietnam di urutan keempat dengan satu angka. The Golden Stars hanya unggul dari Indonesia yang berada di posisi juru kunci.

Untuk bisa memperbaiki peruntungan timnya di sisa babak kualifikasi ini, Park Hang Seo telah memanggil para pemain terbaik yang ia miliki. Termasuk di posisi kiper dengan keberadaan dua penjaga gawang utama yang dimiliki Vietnam saat ini yakni Nguyen Tuan Manh dan Dang Van Lam.

Di sektor belakang, nama kapten Que Ngoc Hai yang telah mengemas 45 caps akan tetap menjadi andalan Park. Sejumlah pemain senior lain seperti Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh, juga Doan Van Hau yang bermain di Liga Belanda bersama SC Heerenveen juga berada dalam daftar panggilan Park.

Beralih ke posisi gelandang, pemilik 65 caps yaitu Nguyen Trong Hoang masih mendapatkan prioritas. Demikian pula dengan posisi penyerang yang masih akan mengandalkan nama Nguyen Van Toan, Nguyen Anh Duc, ditambah Nguyen Cong Phuong yang bermain di Liga Belgia bersama Sint-Truidense.

Meski terlihat kuat Vietnam kehilangan beberapa pemain andalannya. Dalam prosesnya, Park harus menyingkirkan sejumlah nama seperti Luong Xuan Truong yang menderita cedera ligamen dan harus absen selama lima sampai enam bulan. Nama lain yang terpaksa ditinggal Park adalah To Van Vu, Mac Hong Quan, Tran Nguyen Manh, Nguyen Cong Thanh, Vo Huy Toan, Dang Anh Tuan, dan Ha Minh Tuan karena mayoritas sedang menderita cedera.

Meski demikian, Park merasa tidak ada masalah dengan komposisi skuad yang ia miliki saat ini. Bahkan untuk bertandang ke Indonesia nanti, Park sudah melakukan persiapan dini dengan mengamati duel Indonesia vs Thailand pada bulan lalu.

"Saya sudah mengamati bagaimana Indonesia bermain yakni saat mereka menjamu Thailand bulan lalu. Sedangkan untuk persiapan kontra Malaysia, bulan lalu saya juga sudah meminta asisten saya untuk melihat permainan mereka melawan Uni Emirat Arab," papar Park.



Berikut daftar pemain Timnas Vietnam kontra Thailand dan Indonesia.
  • Kiper: Nguyen Tuan Manh, Pham Van Cuong, Dang Van Lam
  • Bek: Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Nguyen Hu Tuan, Vu Van Thanh, Nguyen Thanh Chung, Tran Van Kien, Pham Xuan Manh
  • Gelandang: Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Tuan Anh, Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Huy Hung
  • Striker: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Anh Duc, Nguyen Tien Linh, Nguyen Viet Phong, Nguyen Trong Hung





Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight