Daftar Film Terbaru Tayang November - Desember 2019 di Indonesia

Oleh: Sirojul Khafid - 3 November 2019
Dibaca Normal 4 menit
Film-film yang bakal rilis pada November antara lain Charlie's Angels, Midway, dan Ford vs Ferrari.
tirto.id - Bulan November sampai Desember, ada beberapa film Hollywood yang akan rilis di Indonesia. Penonton film Indonesia dapat menyaksikan aksi para perempuan tangguh dalam Charlie’s Angels serta akting Christian Bale dalam Ford v. Ferrari.

Ada pula film bertajuk perang dalam Midway dan 1917. Jangan ketinggalan pula seri terakhir dari Ip Man dengan pemain utama Donnie Yen Ji. Bagi anda yang menyukai film petualangan dan penasaran dengan kelanjutan Jumanji pertama, anda bisa melihatnya pada pertengahan Desember mendatang.

Mengutip IMDb, berikut daftar film action yang akan rilis pada November sampai Desember beserta sinopsisnya.

Sinopsis Charlie's Angels


Kali ini, Charlie's Angels berada dalam arahan sutradara Elizabeth Banks. Adapun para pemain yang akan bergabung di antaranya Kristen Stewart, Naomi Scott, dan pendatang baru Ella Balinska.

Mengutip The New York Times, Banks "menciptakan kembali" serial Charlie's Angels yang tayang perdana pada 1976. Lewat trailer tersebut, Banks mencoba memunculkan kembali angels dengan para pemeran baru.

Banks, yang ikut menulis naskah film ini, memerankan Bosley, bos di Townsend Agency. Dia adalah salah satu dari beberapa Bosley, termasuk Patrick Stewart dan Djimon Hounsou. Misi perusahaan telah berkembang dari investigasi pribadi ke intelijen internasional.

Trio angels ditugaskan untuk mencegah teknologi baru yang akan dijadikan senjata. Sepanjang perjalanan mereka bertemu kutu buku keren yang diperankan Noah Centineo, yang membintangi dua serial Netflix, To All the Boys I've Loved Before dan The Perfect Date.

Charlie's Angels pernah difilmkan pada tahun 2000 dibintangi Drew Barrymore, Cameron Diaz, dan Lucy Liu. Sekuel dengan judul Charlie’s Angels: Full Throttle pada 2003 masih dibintangi ketiga aktris tersebut.

Dikutip dari Inverse, Charlie's Angels versi 1976, saat masih menjadi serial TV dibintangi oleh Farrah Fawcett, Kate Jackson, dan Jaclyn Smith. Ini adalah kedua kalinya Banks menyutradarai film panjang. Film pertama garapannya adalah Pitch Perfect 2 pada 2015.

Sebelumnya, Banks mengarahkan salah satu dari banyak segmen dalam Movie 43 pada 2013, serta dua film pendek Just a Little Heart Attack dan AIDS: We Did It!. Banks menyatakan pada salah satu wawancara dengan Entertainment Weekly (EW), Charlie's Angels (2019) merupakan "kelanjutan" dari waralaba Angels.

Banks juga membantu menjelaskan mengapa Townsend Agency masih beroperasi hingga hari ini. “Jika Anda kaya sejak tahun 1976, Anda hanya akan tetap kaya [hingga saat ini]. Charles Townsend lebih kaya dari sebelumnya, jadi dia mengembangkan bisnisnya menjadi agen mata-mata global," ujar Banks.

Charlie's Angels dijadwalkan rilis pada 8 November 2019.


Sinopsis Midway


Pasca serangan terhadap Pearl Harbour, perwira intelijen militer Edwin Layton menyebut Jepang kembali akan menyerang AS. Sasaran serangan kali ini adalah Midway. Film ini merujuk pada sebuah pertempuran terbesar yang pernah terjadi di Pasifik, yang kemudian menjadi titik balik dan mengubah jalan perang dunia ke II.

Para pemeran yang bergabung di antaranya Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans, Aaron Eckhart, Nick Jonas, Mandy Moore, Dennis Quaid, Woody Harrelson, Etsushi Toyokawa, dan Jun Kunimura

Midway, film yang akan rilis pada 8 November 2019 ini berada dalam arahan sutradara Roland Emmerich dan penulis naskah Wes Tooke.

Sinopsis Ford v Ferrari

Film ini berasal dari kisah nyata yang diangkat dalam bentuk layar lebar. Perseteruan antara Ford v. Ferrari akan diperankan oleh Christian Bale dan Matt Damon. Kisah ini merujuk pada upaya Ford Motor Company untuk mengalahkan pesaingnya, Ferrari, di ajang Les Mans 1966, sebagaimana ditulis Rolling Stone.

Penonton akan mengikuti kisah perancang mobil visioner Amerika Serikat (AS), Carrol Shelby (Damon), dan pengemudi kelahiran Inggris yang tak kenal takut, Ken Miles (Bale), ketika mereka dihadapkan berbagai rintangan dalam menciptakan mobil balap revolusioner untuk Ford Motor Company.

Ford v. Ferrari juga akan melibatkan Henry Ford II, yang diperankan oleh Tracy Letts. Dia merupakan pemilik perusahaan Ford yang diceritakan mengawasi berjalannya proyek mobil revolusioner pesaing Enzo Ferrari tersebut.

Di bawah arahan sutradara James Mangold, film ini dipercaya untuk masuk dalam penghargaan Oscar mendatang. Hal tersebut tampaknya didukung dengan antusiasme yang tinggi sejak pemutarannya pada Telluride Film Festival 2019.

Film ini juga mendapat pujian dari para kritikus berkat arahan Mangold yang luar biasa dan performa akting Christian Bale yang menawan. Posisinya untuk ajang Oscar mendatang juga semakin diperhitungkan ketika film ini ditayangkan dalam ajang Toronto International Film Festival 2019, demikian diwartakan Screen Rant.

Sebelumnya, film bergenre drama ini dijadwalkan tayang pada musim panas tahun ini, tetapi kemudian Fox memutuskan untuk menundanya hingga bulan November tahun ini. Ford v. Ferrari juga akan dibintangi sederet nama lainnya, termasuk Jon Bernthal sebagai Lee Iacocca dan Caitriona Balfe yang berperan sebagai istri Ken Miles, Mollie.

Ford v. Ferrari dijadwalkan rilis pada 15 November 2019 mendatang.

Sinopsis Jumanji: The Next Level

Pada sekuel kali ini, penonton akan melihat nuansa yang berbeda dari film Jumanji sebelumnya. Ada pula dua pemain baru yang turut bergabung, yaitu Danny DeVito sebagai Edie atau kakek Spencer dan Danny Glover sebagai Milo, teman Edie. Mereka ikut terjebak dalam dunai video gim. Edie akan masuk ke tubuh Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), sedangkan Milo akan masuk ke dalam tubuh Mouse Finbar (Kevin Hart).

Sebelumnya Smolder Bravestone dimasuki oleh Spencer, sedangkan Mouse Finbar oleh Fridge. Bethany tidak lagi menghuni tubuh Profesor Shelly Oberon (Jack Black). Sementara Martha tetap berada dalam tubuh Ruby Roundhouse (Karen Gillan). Belum ada keterangan dalam trailer tubuh karakter yang dimasuki oleh Spencer dan Bethany.

Dalam trailer Jumanji 2 menampilkan petualangan di padang pasir, gunung es, dan hutan belantara. Forbes melansir, Jumanji: Welcome to The Jungle merupakan film garapan Sony dengan keuntungan terbesar di Amerika Utara, serta menjadi film kedua Sony yang terlaris di dunia setelah Skyfall.

Seperti yang tercatat di Box Office Mojo, film pertama itu mendapatkan penghasilan lebih dari 962 juta dolar Amerika Serikat (AS). Hal ini menempatkan Jumanji: Welcome to The Jungle pada peringkat 45 film terlaris sepanjang masa. Film karya sutradara Jake Kasdan dan penulis naskah Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner ini dijadwalkan rilis di Indonesia pada 4 Desember 2019.

Sinopsis Star Wars: The Rise of Skywalker


Star Wars: The Rise of Skywalker film bergenre fantasi ini akan tayang di Indonesia pada 18 Desember 2019.

Dalam teaser terbaru Star Wars: The Rise of Skywalker berdurasi 2 menit, bercerita tentang Rey yang digambarkan sebagai tokoh penentu nasib Jedi dengan lightsaber baru. Film yang disutradarai oleh J. J. Abrams ini akan menjadi edisi terakhir dari kisah yang diciptakan George Lucas yang dimulai lewat Star Wars pertama pada 1977.

Karakter Princess Leia Organa yang diperankan aktris Carrie Fisher masih akan muncul dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker, meski sang bintang telah meninggal pada Desember 2016 lalu. Aktor legendaris Mark Hamill juga dipastikan akan kembali memerankan karakter Luke Skywalker.

Selain Fisher dan Hamill, pemeran yang juga bakal kembali tampil dalam seri terbaru ini ialah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran dan Joonas Suotamo.

Sinopsis Ip Man 4: The Finale


Menilik trailer yang diunggah di akun youtube Scott Adkins, yang juga salah satu pemain, kini karakter Ip akan bertarung di puncak melawan petarung Amerika. Ada pula para tentara yang berseliweran di tempat Ip tinggal.

Melansir South China Morning Post, Ip Man 4 ini akan menjadi seri terakhir. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Donnie di akun media sosialnya dengan menyatakan bahwa dia akan mengenakan “cheongsam” untuk terakhir kalinya di Ip Man 4.

Ip Man 4: The Finale berada dalam arahan sutradara Wilson Yip dan penulis naskah Hiroshi Fukazawa dan Edmond Wong. Film ini dijadwalkan rilis pada 20 Desember 2019 mendatang.


Sinopsis 1917


Dalam trailer yang diunggah di akun youtube Universal Pictures, 1917 akan mengambil latar waktu bertepatan dengan Perang Dunia I. Film 1917 menceritakan tentang dua orang prajurit muda dari Inggris, Schofield (George MacKay) dan Blake (Charles Chapman), yang ditugaskan untuk menyampaikan pesan untuk mencegah lebih banyak tentara gugur.

"Tugas kalian untuk mengirim pesan yang membatalkan serangan besok. Jika tidak, kami akan kehilangan 1.600 pria, saudaramu di antara mereka," kata seorang karakter dalam film itu. Tugas tersebut dianggap mustahil karena mengharuskan kedua tentara itu untuk melewati daerah teritori musuh.

Dalam trailer itu menampilkan berbagai serangan brutal yang mengancam nyawa ribuan tentara di medan perang. Trailer ini dipenuhi dengan ledakan, tembakan, dan mayat-mayat yang berjatuhan, bisa jadi penanda bahwa film ini akan memperlihatkan adegan-adegan kekerasan di sepanjang film.

Dilansir dari Variety, 1917 disutradarai oleh Sam Mendes yang dikenal sebagai sutradara pemenang Oscar dalam film American Beauty. Selain itu, sepak terjang Mendes bisa dilihat di beberapa film Skyfall, Road to Perdition, Revolutionary Road, dan Spectre.

Dalam penulisan sekenario, Mendes dibantu oleh Krysty Wilson-Cairns, penulis Showtime Penny Dreadful. Film 1917 dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Mark Strong, Andrew Scott, dan Richard Madden. Film yang berada di bawah naungan Universal Pictures dan Dreamworks ini rencananya akan rilis di Indonesia pada 25 Desember 2019.



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP 2019 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - )

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Agung DH
DarkLight