Daftar Film Bioskop Juni 2022: Jurassic World hingga My Sassy Girl

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 2 Jun 2022 13:30 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Sepanjang Juni 2022 bioskop-bioskop di Indonesia akan menayangkan berbagai film, seperti Jurassic World: Dominion hingga My Sassy Girl versi Indonesia.
tirto.id - Memasuki bulan Juni sederet film Indonesia maupun internasional akan tayang di bioskop-bioskop dalam negeri. Beberapa film yang paling ditunggu oleh penggemar dalam negeri adalah Jurassic World: Dominion hingga film My Sassy Girl versi Indonesia.

Waralaba bioskop terbesar di Indonesia, 21 Cineplex (Cinema XXI) dan CGV saat ini sudah merilis daftar film apa saja yang akan tayang selama Juni 2022. Sebagian besar film tayang perdana di Indonesia pada Juni, sedangkan sebagian lagi telah tayang sejak akhir Mei 2022.

Berikut daftar 10 film yang akan tayang di bioskop pada Juni 2022:

1. Ngeri-Ngeri Sedap


Film Ngeri-Ngeri Sedap tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 2 Juni 2022. Film drama keluarga ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, dan aktor-aktor kenamaan dalam negeri.

Melansir Cinema XXI, film ini berkisah tentang Pak Domu dan Mak Domu yang menginginkan ketiga anaknya, Domu, Gabe, dan Sahat untuk pulang menghadiri acara adat. Ketiganya sudah lama merantau dan jarang pulang karena hubungannya yang tidak akur dengan Pak Domu.

Tidak kehabisan akal, Pak Domu dan Mak Domu akhirnya pura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian ketiga anaknya.

2. Jolt


Film komedi aksi Jolt tayang perdana di bioskop Indonesia pada akhir Mei dan menjadi salah satu film yang akan tayang selama Juni 2022. Film yang dibintangi oleh Kate Backinsale ini mengisahkan seorang wanita bernama Lindy yang memiliki masalah dengan manajemen emosi.

Ia harus mengendalikan dirinya dengan bantuan rompi berlapis elektroda yang dapat menyetrum tubuhnya ketika emosinya meluap. Suatu ketika ia bertemu seorang pria bernama Justin dan jatuh cinta kepadanya. Apakah Justin mampu membuat Lindy sembuh dari masalah kemarahannya?

3. The Roundup


The Roundup adalah film aksi komedi asal Korea Selatan yang akan tayang di Cinema XXI dan CGV pada Juni 2022. Film ini disutradarai oleh Lee Sang-yong dan dibintangi oleh Don Lee , Son Sukku, Choi Guy-hwa, dan Park Ji-hwan.

Dikutip dari Cinema XXI, film ini berkisah tentang Ma Dong Seok (Dong Lee) yang dikenal sebagai polisi gahar di Unit Kejahatn Besar Polisi Geumcheon. Mereka diberi misi untuk memulangkan buronan yang melarikian diri ke Vietnam.

Namun, Ma Dong Seok menyadari bahwa ada yang janggal dengan kesediaan tersangka untuk menyerahkan diri. Ia bersama timnya melakukan penyelidikan dan menemukan ada sebuah kejahatan yang melibatkan seorang pembunuh mengerikan bernama Kang Hae-sang (Son Sukku).

Berhasilkah mereka menyelesaikan misi dan mengangkap penjahat bengis tersebut?

4. Rumah Kuntilanak


Film horor Rumah Kuntilanak tayang di CGV dan Cinema XXI mulai 2 Juni 2022. Film ini disutradarai oleh Emil G Hamp dan dibintangi oleh Amanda Lucson, Rico Veral, Nuke Budiarti, Cleydoria.

Berdasarkan sinopsis yang dirilis di CGV, film Rumah Kuntilanak berkisah tentang seorang wanita hamil yang menyusuri daerah perkebunan karet. Ia mencari sang suami yang tiba-tiba menghilang setelah sempat pamit untuk menemui seseorang.

Di tengah perjalanannya ia menumpang di sebuah bangunan tua untuk beristirahat. Sayangnya, keputusannya tersebut adalah hal yang salah. Ada sosok jahat yang mengincar dirinya dan bayi di dalam kandungannya.

5. Naga Naga Naga


Naga Naga Naga adalah film drama komedi yang dibintangi dan disutradarai oleh Deddy Mizwar. Mirip seperti pendahulunya, yaitu Nagabonar Jadi 2, film Naga Naga Naga kembali mengangkat kisah keluarga dari mantan pejuang kemerdekaan yang masih berusaha mempertahankan nilai-nilai nasionalsime.

Melansir Antara, film Naga Naga Naga berkisah tentang Bonaga (Tora Sudiro) dan Monita (Wulan Guritno) yang harus menghadapi masalah dengan putri semata wayang mereka, Monaga (Cut Beby Thabina).

Monaga yang masih duduk di kelas 1 SMA menolak untuk kembali ke sekolah. Ia juga memiliki perilaku yang buruk dan bahkan sudah dua kali dikeluarkan dari sekolah yang berbeda. Sang kakek, Naga (Deddy Mizwar) akhirnya harus turun gunung dan terlibat dalam masalah sang cucu.

6. Jurassic World: Dominion


Film ketiga dari waralaba Jurassic World, Jurassic World: Dominion dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 8 Juni 2022. Film aksi dan fiksi-ilmiah ini akan mengangkat kisah empat tahun setelah kehancuran taman Jurassic World di Isla Nublar.

Para dinosaurus yang kini tinggal berdampingan dengan umat manusia, mengancam keberlangsungan hidup banyak orang. Apakah manusia masih mampu mendominasi di puncak rantai makanan atau kini dinosaurus yang akan menempati posisi tersebut?

7. Prithviraj


Film aksi kepahlawanan asal India, Prithviraj akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 3 Juni 2022. Dikutip dari CGV, film ini mengangkat kisah sejarah tentang sosok Samrat Prithviraj Chauhan.

Masyarakat India menggambarkan sosok Prithviraj sebagai raja pemberani yang mampu melawan Muhammad dari Ghor dan membawa kemerdekaan di India. Selain dari sisi kepahlawanan, film ini juga mengangkat kisah cinta antara Prithviraj dengan putri cantik bernama Sanyogita.

8. My Sassy Girl


My Saasy Girl merupakan film drama romantis yang akan tayang di Bioskop Indonesia mulai 23 Juni 2022. Film yang dibintangi oleh Tiara Andini dan Jefri Nichol ini merupakan remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama.

Melansir Cinema XXI, film My Sassy Girl berkisah tentang pertemuan tidak sengaja antara Gian (Jefri Nichol) dan Sisi (Tiara Andini) akibat situasi yang canggung. Tidak disangka, kesalahpahaman itu justru membentuk pertemuan lainnya yang menyebabkan keduanya menjadi dekat.

Gian merasa dirinya sangat senang dengan Sisi meski wanita itu kerap merundungnya. Namun, Sisi selalu merasa dirinya tidak pantas berbahagia. Oleh karena itu, Gian selalu berusaha menuruti kemauan Sisi, termasuk permintaan yang aneh dan konyol.

9. Satria Dewa: Gatotkaca


Film pahlawan super Satria Dewa: Gatotkaca dijadwalkan tayang di CGV dan Cinema XXI pada 9 Juni 2022. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan dibintangi oleh Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, dan berbagai aktor kenamaan dalam negeri lainnya.

Film Satria Dewa: Gatotkaca berkisah tentang seorang pemuda yang melihat ibunya dibunuh oleh tangan jahat bernama Kurawa. Di tengah kondisinya yang kalut, ia menemukan bahwa terdapat kekuatan misterius dalam dirinya. Ia menggunakan kekuatan tersebut untuk melindungi orang-orang yang ia cintai.

10. Broker


Film asal Korea Selatan, Broker akan tayang di CGV pada 16 Juni 2022. Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho ini berkisah tentang "kotak bayi", yaitu tempat di mana orang tua menyerahkan bayi mereka secara anonim kepada orang lain karena merasa tidak mampu menghidupinya.

Tindakan menitipkan bayi itu dilakukan oleh tiga orang, yaitu Sang-hyun (Song Kag Ho), Dong-soo (Gang Dong Won), dan si ibu bayi, So-young (Lee Ji-Eun/IU). Namun, tindakan ketiganya justru menyebabkan mereka menjadi incaran aparat penegak hukum.



Baca juga artikel terkait DAFTAR FILM 2022 atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight