Sinopsis Film Jurassic World Dominion dan Kapan Tayang di Bioskop?

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 25 Mei 2022 10:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jurassic World Dominion dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia pada Juni 2022, simak sinopsisnya.
tirto.id - Film ketiga dari waralaba Jurassic World, yaitu Jurassic World Dominion dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia pada Juni 2022. Di negara produksinya, Amerika Serikat, Jurassic World Dominion akan tayang perdana pada 10 Juni 2022.

Sementara, di Mexico dan Korea Selatan, film tersebut rilis lebih awal, yaitu pada 1 Juni 2022. Beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Singapura, Kamboja, Filipina, dan Thailand akan menayangkan Jurassic World Dominion pada 8 Juni 2022.

Di Indonesia sendiri bioskop-bioskop besar seperti Cinema XXI dan CGV belum mengumumkan tanggal pasti penayangan film dinosaurus tersebut. Namun, kedua bioskop sudah merilis poster film dalam label coming soon.


Film Jurassic World Dominion disutradarai oleh Colin Trevorrov dan ditulis oleh Emily Carmichael serta Derek Connolly. Menurut Universal Pictures Trevorrov kembali dipercaya menduduki kursi sutradara setelah berhasil membawa film pertama Jurassic World memecahkan rekor box office global.

"Jurassic World Dominion disutradarai oleh Colin Trevorrow, yang membawa Jurassic World 2015 memecahkan rekor box office global senilai 1,7 miliar dolar AS," kata Universal Pictures melalui Youtube resminya.

Sama seperti dua pendahulunya, yaitu Jurassic World (2015) dan Jurassic World Fallen Kingdom (2018), Jurassic World Dominion akan kembali menampilkan aksi dari Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Namun, ada satu hal yang istimewa di film ketiganya kali ini, yaitu kemunculan karakter-karater utama dari waralaba Jurassic Park, yaitu Ellie Sattier (Laura Dern), Alan Grant (Sam Neill), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum).

Kisah Jurassic World memang dibuat berkaitan Jurassic Park. Setelah kehancuran taman dinosaurus yang pertama, pewaris Jurassic Park memutuskan untuk membangun taman baru di pulau yang sama dengan teknologi lebih canggih bernama Jurassic World.

Sayangnya, taman dinosaurus terbaru itu memiliki nasib mirip dengan taman sebelumnya. Kehancuran taman kedua bahkan memicu situasi yang lebih buruk dan melibatkan lebih banyak orang, bahkan mereka yang berada di luar pulau.

Selain pemeran-pemeran tersebut, Jurassic World Dominon juga akan dibintangi oleh DeWanda Wise, Mamoudou Athie, Isabella Sermon, BD Wong, Campbell Scott, dan masih banyak lagi.


Sinopsis Film Jurassic World Dominion


Kisah Jurassic World Dominion terjadi empat tahun setelah kehancuran Isla Nublar, pulau tempat taman dinosaurus Jurassic World dan Jurassic Park berada.

Berbagai spesies dinosaurus kini hidup berdampingan bersama dengan manusia di seluruh dunia, baik di darat, di air, maupun di udara. Makhluk raksasa itu berburu dan berkembang biak di sekitar manusia, termasuk mereka yang agresif dan karnivora.

Kondisi ini menimbulkan keraguan, apakah manusia tetap bisa bertahan dan tetap mendominasi di puncak rantai makanan bahkan setelah berbagi wilayah dengan dinosaurus.

Sementara itu, setelah tragedi penculikan dinosaurus di Fallen Kingdom, Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) memutuskan untuk menjalani hidup yang baru bersama Maisie Lockwood (Isabella Sermon).

Suatu hari mereka bertemu dengan seekor raptor yang dulu dibesarkan di Jurassic World, Blue. Namun, kini Blue tidak sendiri. Ia memiliki anak seekor raptor kecil. Sebuah penculikan terjadi melibatkan Blue dan raptor kecilnya.

Owen berjanji pada Blue untuk menemukannya dan mengalami berbagai kejadian mengerikan—dikejar dan diburu oleh reptil raksasa. Tidak berhenti sampai di situ, ia bertemu dengan ahli dinosaurus lain yang berhasil selamat dalam tragedi taman Jurassic Park, yaitu Ellie Sattier (Laura Dern), Alan Grant (Sam Neill).

Berhasilkah mereka menyelamatkan diri dari kekacauan yang terjadi?


Trailer Film Jurassic World Dominion


Berikut trailer film Jurassic World Dominion seperti yang dirlis oleh Universal Pictures pada Youtube resminya:




Baca juga artikel terkait JURASSIC WORLD DOMINION atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight