Daftar Drakor Baru Tayang Oktober 2022: Ada Glitch hingga Yonder

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 1 Okt 2022 12:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Oktober 2022, mulai dari Glitch hingga Yonder.
tirto.id - Deretan stasiun TV dan platform streaming Korea Selatan telah mempersiapkan beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang mulai Oktober 2022.

Drama Korea yang akan tayang tersebut hadir dengan beragam tema dan genre serta cerita yang menarik untuk diikuti para pecinta drakor Tanah Air.

Dimulai dari drama hukum Bad Prosecutor (KBS2), drama romantis Love is for Suckers (ENA) dan Yonder (TVING), hingga drama kolosal The Queen's Umbrella (tvN).

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Oktober 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Curtain Call

Yoo Jae-Heon (Kang Ha Neul) bekerja sebagai aktor untuk rombongan teater lokal. Meskipun dia berasal dari latar belakang yang buruk, dia adalah orang yang cerdas dan optimis dengan harga diri yang tinggi. Motonya adalah melakukan apa yang Anda inginkan.

Suatu hari, seorang pria tua meminta Yoo Jae-Heon untuk berperan sebagai cucu dari seorang wanita tua. Cucu wanita tua itu ternyata membelot dari Korea Utara. Kemudian, hal itu mengubah hidup Yoo Jae-Heon. Drakor ini dijadwalkan tayang pada Oktober 2022 di KBS2.

2. Bad Prosecutor

Jin Jung (D.O EXO) bekerja sebagai jaksa. Dia terkadang mengandalkan tindakan dan tipu daya yang bijaksana, daripada praktik hukum standar.

Pada saat yang sama, ia memiliki rasa keadilan dan hati nurani yang dalam. Dia akan berdiri di sisi yang lemah dan berperang melawan yang jahat, mengeluarkan mata untuk keadilan mata.

Drakor hukum ini akan menayangkan episode pertamanya pada 5 Oktober 2022 mendatang di KBS2.

3. Love is For Suckers

Gu Yeo-Reum (Lee Da Hee) bekerja sebagai PD untuk variety show TV. Dia telah bekerja sebagai PD selama 10 tahun terakhir, tetapi dia berada dalam krisis karena acaranya dibatalkan. Proyek berikutnya adalah reality show "Kingdom of Love." Dia bekerja keras untuk membuat pertunjukan itu sukses.

Dalam kehidupan pribadinya, Gu Yeo-Reum berteman baik dengan Park Jae-Hun (Choi Si Won). Mereka telah berteman selama lebih dari 20 tahun dan mereka juga tetangga.

Park Jae-Hun adalah seorang dokter dan dia bekerja untuk sebuah klinik operasi plastik. Dia telah kehilangan minat dalam pekerjaannya ataupun menemukan pasangan romantis.

Untuk membantu temannya Gu Yeo-Reum, ia memutuskan untuk mengambil bagian dalam reality show "Kingdom of Love" sebagai anggota pemeran reguler. Saat bekerja bersama sebagai PD dan anggota pemeran, mereka secara tak terduga mengembangkan perasaan romantis satu sama lain.

Drakor romantis ini akan menayangkan episode pertamanya pada 5 Oktober 2022 mendatang di saluran TV ENA.

4. Glitch

Drama orisinal Netflix ini menceritakan soal pacar Hong Ji-Hyo (Jeon Yeo Bin) yang menghilang dengan cahaya tak dikenal. Sejak itu, Hong Ji-Hyo melacak keberadaan pacarnya. Dengan bantuan Heo Bo-Ra (Nana) dan anggota lain dari klub UFO, dia berhasil mendekati rahasia misterius.

Glitch akan tersedia dengan 10 episode di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia pada 7 Oktober 2022 mendatang.

5. Yonder

Drama romantis ini memiliki setting tempat di kota metropolitan besar pada tahun 2032.

Jae-Hyun (Shin Ha Kyun) adalah seorang reporter Science M. Sejak istrinya Yi-Hu (Han Ji Min) meninggal, dia merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dia masih tidak bisa move on dari kematian sang istri.

Suatu hari, Jae-Hyun menerima pesan dari Yi-Hu. Menurut pesan itu, Yu-Hu memintanya untuk datang ke Yonder dan menemuinya. Jae-Hyun merasa bingung menerima pesan dari mendiang istrinya, tetapi dia memutuskan untuk pergi ke Yonder.

Tempat Yonder adalah ruang misterius, yang ada antara hidup dan mati. Yi-Hu sekarat karena kanker dan tepat sebelum dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, dia membuat kontrak misterius.

Yonder akan tayang di platform streaming TVING mulai 14 Oktober 2022 mendatang.

6. The Queen's Umbrella

Drakor kolosal ini menceritakan soal Ratu Hwaryeong (Kim Hye Soo) yang seharusnya bertindak dengan anggun dan bermartabat, tetapi dia memiliki putra yang merupakan pangeran pembuat onar.

Dia menyerah pada protokol kerajaan dan berjuang untuk mengubah putranya menjadi pangeran yang memenuhi syarat melalui pendidikan.

Drakor The Queen's Umbrella akan menayangkan episode pertamanya pada 15 Oktober 2022 mendatang di tvN.


Baca juga artikel terkait DRAKOR OKTOBER 2022 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight