Menuju konten utama

Contoh Surat Keterangan Aktif Bekerja PPPK Pemprov Jatim 2024

Contoh surat keterangan aktif bekerja bisa digunakan untuk mendaftar PPPK Pemprov Jatim 2024. Cek berkas pendaftaran dan link unduh surat.

Contoh Surat Keterangan Aktif Bekerja PPPK Pemprov Jatim 2024
Perjanjian Kontrak bisnis . FOTO/iStockphoto

tirto.id - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Periode I Tahun 2024 dibuka mulai Selasa, 1 Oktober 2024. Calon peserta dapat menyimak contoh surat keterangan aktif bekerja guna mendaftar PPPK Pemprov Jatim 2024

Sejumlah instansi daerah telah membuka lowongan PPPK 2024. Salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Mereka menyediakan total 3.336 formasi.

Informasi PPPK Pemprov Jatim 2024 bisa dipantau melalui Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor 800.1/1/3020/204/2024 dan pengumuman Sekretariat Daerah Jatim Nomor 800.1.13.2/7392/204/2024 tentang Penerimaan PPPK di Lingkungan Pemprov Jatim Tahun Anggaran 2024.

PPPK Pemprov Jatim 2024 dibuka bagi tenaga kerja non-ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah bekerja di lingkungan instansi. Setiap pelamar wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang sesuai dengan kompetensi tugas jabatan. Hal itu dibuktikan dengan surat keterangan kerja yang ditandatangani pimpinan unit kerja.

Berkas Pendaftaran PPPK Jatim 2024

Peserta mengunggah sejumlah dokumen persyaratan ketika mendaftar PPPK via laman Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN). Seluruh dokumen berupa arsip asli yang bisa terbaca jelas dengan format dan ukuran sesuai ketentuan.

Di bawah ini adalah daftar berkas persyaratan pendaftaran PPPK Jatim 2024 dan bisa dipersiapkan calon peserta:

  • Pas Foto terbaru dengan pakaian formal dan latar belakang merah (JPEG/JPG, maksimal 200 KB).
  • Scan KTP berwarna atau surat keterangan perekaman kependudukan dari Disdukcapil.
  • Scan Surat Pernyataan 5 poin yang sudah ditandatangani dan dibubuhi e-meterai atau meterai konvensional.
  • Scan Surat Lamaran sesuai format yang ditujukan kepada Pj. Gubernur Jawa Timur, ditandatangani, dan dibubuhi meterai.
  • Scan Ijazah asli (bukan fotokopi atau surat keterangan lulus) sesuai kualifikasi pendidikan yang disyaratkan.
  • Scan Transkrip Nilai asli (bukan sementara atau fotokopi legalisir), termasuk daftar nilai bagi lulusan SD/sederajat dan SMA/sederajat.
  • Surat Keterangan Bekerja dari pimpinan unit kerja, dibubuhi e-meterai, dengan pengalaman kerja 2-8 tahun sesuai jabatan.
  • Surat Keterangan Aktif Bekerja di instansi pemerintah saat mendaftar, ditandatangani oleh pimpinan unit kerja, dibubuhi e-meterai.
Pengangkatan PPPK jabatan guru di Kudus
Seorang guru menunjukkan lencana Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) saat mengikuti upacara pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kudus, Jawa Tengah, Selasa (11/7/2023). ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nym.

Contoh Format Surat Aktif Bekerja PPPK Jatim 2024

Formasi PPPK Jatim 2024 dibuka untuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis dengan total 3.336 formasi. Rinciannya terdiri dari 1.044 formasi jabatan guru, 1.050 formasi tenaga kesehatan, dan 1.242 formasi sisanya tenaga teknis.

Jadwal pendaftaran PPPK 2024 dibagi menjadi dua periode. Periode I berlangsung pada 1-20 Oktober 2024, khusus untuk pelamar D-IV Bidan Pendidik 2023, eks THK-II, dan non-ASN yang terdaftar di database BKN. Periode II dimulai 17 November-31 Desember 2024.

Calon peserta PPPK Pemprov Jatim 2024 bisa mendaftar secara daring melalui laman Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id/ dengan cara membuat akun terlebih dahulu.

Salah satu dokumen yang dibutuhkan pada berkas pendaftaran PPPK Jatim 2024 adalah Surat Keterangan Aktif Bekerja. Berikut contoh format surat dan dapat diunduh hingga digunakan untuk mendaftar PPPK Jatim 2024:

Link Unduh Format Surat Aktif Bekerja PPPK Jatim 2024

Baca juga artikel terkait PPPK 2024 atau tulisan lainnya dari Nisa Hayyu Rahmia

tirto.id - Edusains
Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Beni Jo & Yulaika Ramadhani