Cara Daftar Ulang PPDB NTT 2020 SMA-SMK Gelombang II dan Jadwal

Oleh: Balqis Fallahnda - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pendaftaran PPDB online SMA-SMK NTT 2020 gelombang II dijadwalkan pada 30 Juni-1 Juli. Adapun jadwal daftar ulang PPDB online SMA-SMK NTT gelombang II pada 3 dan 4 Juli 2020.
tirto.id - Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Nusa Tenggara Timur 2020 gelombang II untuk calon siswa SMA dari jalur zonasi dan SMK jalur umum, dimulai pada Selasa (30/6/2020).

Berdasarkan informasi di laman ntt.siap-ppdb.com, PPDB online SMA-SMK NTT 2020 gelombang II dibuka untuk para calon peserta didik yang belum lolos pada pendaftaran gelombang I.

Jadwal pendaftaran PPDB online SMA-SMK NTT 2020 gelombang II ditetapkan berlangsung pada 30 Juni sampai 1 Juli 2020. Waktu pendaftaran adalah pukul 08.00-16.00 WITA. Pada waktu yang sama, dilaksanakan proses verifikasi pendaftaran.

Hasil PPDB online SMA-SMK NTT 2020 gelombang II akan diumumkan pada tanggal 2 Juli 2020. Pengumuman akan bisa dilihat secara online mulai pukul 08.00 WIB di situs ntt.siap-ppdb.com.

Kemudian daftar ulang PPDB online SMA-SMK NTT 2020 dijadwalkan berlangsung tanggal 3 dan 4 Juli 2020. Pendaftaran ulang calon siswa yang diterima di gelombang II ini juga dilakukan secara online, dan bisa dilaksanakan pada pukul 09.00-16.00 WITA.

Untuk melakukan daftar ulang, pastikan peserta didik telah lolos seleksi terlebih dulu. Setelah itu, calon peserta didik melakukan daftar ulang di ntt.siap-ppdb.com dengan cara-cara berikut:

  • Buka situs PPDB Online NTT di ntt.siap-ppdb.com.
  • Pilih jenjang dan jalur di mana Anda telah diterima.
  • Pilih menu Daftar Ulang Online (di sudut kanan atas situs).
  • Inputkan NISN yang Anda pakai saat melakukan proses pendaftaran.
  • Inputkan Kode Verifikasi/Token yang didapat saat melakukan pendaftaran.
  • Inputkan kode keamanan dan klik Lanjutkan.
  • Cek semua data kembali.
  • Lalu, centang pakta integritas jika data sudah sesuai.
  • Kemudian, klik Lanjutkan.
  • Terakhir, cetak bukti Daftar Ulang dengan klik Cetak Bukti Lapor Diri.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT menggelar PPDB online 2020 hanya di sekolah yang telah memiliki sarana teknologi komunikasi dan informasi memadai.

Oleh karena itu, PPDB online SMA-SMK NTT 2020 dilaksanakan di 73 sekolah saja. Ratusan sekolah lain di NTT yang belum memiliki fasilitas IT memadai, melaksanakan PPDB secara offline, demikian diwartakan Antara.


Baca juga artikel terkait PPDB atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Pendidikan)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Addi M Idhom
DarkLight