Bursa Transfer: Resmi ke MU, Harry Maguire Bek Termahal di Dunia

Oleh: Gilang Ramadhan - 5 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harry Maguire resmi menjadi pemain baru Manchester United setelah dibeli seharga 80 juta paun. Mantan pemain Leicester City itu sekarang adalah bek dengan transfer termahal.
tirto.id - Manchester United resmi mendatangkan Harry Maguire pada Senin (5/8/2019) waktu Indonesia. Iblis Merah menebus sang pemain dengan dana sebesar 80 juta paun dari Leicester City. Ini sekaligus menjadikan Maguire sebagai bek dengan transfer termahal di dunia. Maguire menandatangani kontrak selama enam musim ke depan.

"Saya senang telah bergabung untuk klub hebat ini. Saya benar-benar menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, juga para penggemar atas dukungan fantastis mereka selama dua musim terakhir," kata bek berusia 26 tahun itu dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Namun, ketika Manchester United datang mengetuk pintu Anda, itu adalah peluang yang luar biasa. Dari percakapan saya dengan manajer, saya senang dengan visi dan rencana yang dia miliki untuk tim. Ole [Gunnar Solskjær] sedang membangun tim untuk memenangkan trofi. Saya sekarang berharap untuk bertemu rekan tim baru saya dan memulai musim," tandas Maguire.

Rekor bek termahal sebelumnya dipegang oleh Virgil Van Dijk yang ditebus Liverpool dari Southampton senilai 75 juta paun. Leicester sendiri mendatangkan Maguire dua musim lalu dari Hull City hanya dengan dana 17 juta paun.

Sebelum Maguire, pada bursa transfer musim panas ini, Red Devils telah mendatangkan Aaron Wan-Bissaka yang diperoleh dengan harga 45 juta paun. Total, MU sudah menghabiskan dana sebesar 125 juta paun untuk dua pemain bertahan saja.



Tampil 31 kali bersama Leicester di Liga Inggris musim lalu, pemegang 20 caps The Three Lions ini sukses mencetak 3 gol. Selain itu, dalam setiap penampilan, Maguire memiliki rata-rata 1,2 kali memotong bola lawan, 4,9 kali menyapu bola, dan 3,6 kali unggul di duel udara.

"Harry adalah salah satu bek tengah terbaik hari ini dan saya senang kami telah mendapatkan tanda tangannya. Dia adalah pembaca laga yang hebat dan kuat di lapangan," tutur Ole Gunnar Solksjaer.

"Dengan kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan, saya bisa melihat dia akan cocok dengan tim kami, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya ingin menyambut Harry ke Manchester United dan kami berharap dapat bekerja dengannya ketika kami bersiap untuk musim baru," pungkas sang juru taktik.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight