Update Liga Inggris

Bursa Transfer Pemain: Odion Ighalo Bertahan di MU Sampai 2021

Oleh: Fitra Firdaus - 1 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bursa transfer pemain: masa peminjaman Odion Ighalo di Manchester United diperpanjang hingga 31 Januari 2021.
tirto.id - Manchester United resmi memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo. Penyerang asal klub Shanghai Greelnad Shenhua itu akan tetap bertahan di Old Trafford hingga 31 Januari 2021. MU butuh tambahan tenaga Ighalo yang sejauh ini sudah mencetak 4 gol untuk Iblis Merah.

"Sang striker asal Nigeria semula hanya akan tinggal di United sampai 31 Mei, tetapi ia sekarang akan tetap bersama klub hingga 31 Januari 2021, yang membuatnya bisa melanjutkan awal mengesankan tampil untuk klub yang diidolakannya saat masih bocah," keterangan resmi Manchester United pada Senin (1/6/2020).

Odion Ighalo adalah pemain Nigeria pertama yang bisa berseragam Manchester United. Namun, untuk menjalani debut bersama Iblis Merah, butuh waktu lama untuk sang striker. Setelah resmi dipinjam dari Shanghai Shenhua pada 31 Januari 2020, debutnya terhambat karena status Ighalo yang datang dari Cina, tempat awal virus Corona (COVID-19) menyebar.

Setelah tiga kali masuk selalu sebagai pemain pengganti, termasuk dalam debut kontra Chelsea dengan menggantikan Anthony Martial pada menit 90+1, kesempatan untuk Ighalo datang. Ia tampil sebagai starter saat MU melawan Club Brugge di 32 besar Liga Eropa. Di laga itu, sang striker bernomor pungung 25 mencetak gol.

Total dari 8 penampilan di semua kompetisi, Odion Ighalo menyumbang 4 gol untuk Manchester United. Performanya membantu Iblis Merah untuk bertarung memperebutkan zona Liga Champions di Premier League. Hingga kompetisi ditunda sementara karena virus Corona (COVID-19), United ada di urutan kelima, 3 angka di belakang Chelsea.

Adanya Odion Ighalo di lini depan akan membuat opsi yang dimiliki pelatih Ole Gunnar Solskjaer semakin banyak. Apalagi, Premier League akan menjalani restart sejak 17 Juni 2020. United masih menyisakan 9 pertandingan di Liga Inggris, setidaknya satu laga di FA Cup, yaitu babak perempat final kontra Norwich City, dan setidaknya 1 duel di Liga Eropa, yaitu di leg kedua 16 besar kala United sudah unggul agregat lima gol lawan LASK Linz.



Pekan lalu, ketika menjadi tamu dalam MUTV Group Chat, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengungkapkan keinginan tersirat agar Ighalo bertahan. Ia berkata, "Mereka [Shanghai Greenland Shenhua] sangat baik terhadap kami, memungkinkan dia (Ighalo) bermain untuk klub impiannya. (Berseragam Manchester United) Itu adalah mimpi baginya dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan yang dia mulai dan semoga ia memenangkan trofi bersama kami."

Meskipun sudah tidak mungkin lagi juara Premier League dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim ini, setidaknya Manchester United masih menjaga asa di Liga Eropa dan Piala FA. Babak perempat final Piala FA sedianya akan diputar pada 27 atau 28 Juni 2020, sedangkan sisa laga Liga Eropa bakal diputar ketika kompetisi domestik negara-negara Eropa sudah rampung.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight