Bioskop Hollywood XXI Tergenang Saat Hujan Deras Guyur Jakarta

Oleh: Mufti Sholih - 11 Desember 2017
Penonton yang sedang menunggu dan berada di dalam bioskop kemudian disuruh keluar dari gedung.
tirto.id - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah tempat tergenang air, tak terkecuali gedung bioskop Hollywood XXI yang berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017). Air setinggi mata kaki merembes masuk ke dalam gedung pada Senin sore.

Ana, petugas costumer service Hollywood XXI, mengakui tempat kerjanya kini diterjang genangan. Ia mengaku bioskop itu tutup sementara. “Iya, ada banjir. Sekarang operasionalnya tutup,” kata Ana kepada Tirto, Senin sore.

Ana tak mau memberi keterangan lebih lanjut. Menurut dia, yang bisa memberi keterangan adalah manajernya, tapi saat ini sang manajer sedang tak bisa diganggu lantaran masih mengurus genangan tersebut.

“Mohon maaf sedang tidak bisa diganggu,” kata Ana.

Informasi yang berhasil dihimpun Tirto, banjir di Hollywood XXI ini dikarenakan salah satu atap di bioskop tersebut jebol setelah hujan deras menerjang sekitar pukul 13.45 WIB. Air hujan dan genangan dengan cepat menjalar ke ruang-ruang lain lantaran gedung bioskop itu memiliki bentuk ruang yang naik turun, sehingga air dari atas dengan cepat turun ke bawah.

Penonton yang sedang menunggu dan berada di dalam bioskop kemudian disuruh keluar dari gedung, namun mereka tidak mendapat informasi soal apakah tiket mereka akan diganti atau tidak.

Soal ganti rugi ini, Ana tak bisa memberi keterangan lantaran bukan merupakan wewenangnya, sementara sang atasan pun belum bisa memberi konfirmasi lantaran masih genangan yang menerjang tempat mereka bekerja.

“Manajer saya juga sedang tidak bisa diganggu,” kata Ana.

Baca juga artikel terkait BANJIR JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Mufti Sholih
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Mufti Sholih
Editor: Mufti Sholih