Bali United Sambut Positif Dirilisnya Draft Jadwal Liga 1 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pada draft jadwal Liga 1 2019 yang telah dirilis, Bali United bakal melakoni laga perdana melawan Madura United pada 13 Mei 2019.
tirto.id - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis draft jadwal Liga 1 2019. Menanggapi hal tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyambut baik dan bakal fokus pada persiapan tim jelang jalani laga perdana.

Dikabarkan, laga pembuka akan mempertandingkan Persija vs Semen Padang pada 8 Mei 2019. Sementara Bali United sendiri akan melakoni laga tandang di pertandingan pertamanya melawan Madura United pada 13 Mei 2019.

“Ya, dengan adanya jadwal tentu persiapan tim akan menjadi lebih efektif karena kami sudah tahu kapan akan menjalani pertandingan. Sekarang saatnya kami fokus pada persiapan tim untuk menghadapi Liga 1 musim ini,” kata Teco.

Menurut jadwal, usai melawan Madura United, Serdadu Tridatu bakal melakoni laga kandang melawan Borneo FC pada 17 Mei 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Melihat dua pertandingan awal, Stefano Cugurra Teco pun mengaku siap. Ilija Spasojevic dan kawan-kawan bakal melakukan persiapan jelang laga melawan kedua tim tersebut.

“Madura United memiliki kualitas materi pemain yang baik. Mereka mampu lolos sampai semifinal Piala Presiden 2019. Begitu juga dengan Borneo FC yang memiliki kualitas pemain yang bagus. Yang pasti kami tetap respect terhadap semua lawan di Liga 1 musim ini,” bebernya.

Tiga laga selanjutnya, Bali United akan melawan tim yang cukup kuat yakni Persela (22/5), Persib (26/5) dan Persebaya (15/6). Khusus pada laga melawan Madura United di Liga 1 2018 lalu, Bali United memiliki catatan yang cukup baik dengan meraih sekali menang dan sekali seri.

Pada putaran pertama saat bertandang ke Stadion Bangkalan, Serdadu Tridatu menahan imbang Laskar Sape Kerrab dengan skor 2-2. Saat itu, gol diciptakan oleh I Nyoman Sukaraja dan Stefano Lilipaly sedangkan gol Madura United dilesakkan Slamet Nurcahyo dan Beto De Paula.

Di putakan kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United menang dengan skor 2-0 berkat gol yang dihasilkan oleh Fadil Sausu dan Melvin Platje.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus