Stefano Teco Berharap Jadwal & Regulasi Liga 1 2019 Segera Dirilis

Oleh: Hendi Abdurahman - 1 April 2019
“Ya, tentu apabila jadwal pertandingan untuk kompetisi Liga 1 2019 sudah dirilis, pastinya akan sangat bagus untuk klub-klub Liga 1, termasuk kami,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.
tirto.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap jadwal Liga 1 2019 secepatnya dirilis. Tak hanya itu, dirinya juga mempertanyakan terkait regulasi seperti apa yang hendak diterapkan pada kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Jika jadwal telah ditetapkan dan diketahui oleh seluruh tim peserta Liga 1 2019, Teco menilai akan sangat baik untuk masing-masing tim. Pasalnya, persiapan setiap tim jadi semakin tertata dan maksimal.

“Ya, tentu apabila jadwal pertandingan untuk kompetisi Liga 1 2019 sudah dirilis, pastinya akan sangat bagus untuk klub-klub Liga 1 termasuk kami. Begitu juga soal regulasi. Semua demi kelancaran kompetisi tahun ini,” katanya sebagaimana dikutip situs resmi klub.

Pada regulasi musim 2018, setiap tim mengharuskan untuk mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari total maksimal 30 pemain yang terdaftar. Andai regulasi tersebut masih diterapkan pada Liga 1 2019, pelatih Stefano Cugurra Teco mangaku siap mengingat dalam skuat Serdadu Tridatu telah terdapat beberapa pemain muda potensial.

“Ya, tahun lalu ada regulasi yang mengharuskan setiap klub mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari 30 pemain yang didaftarkan. Apabila tahun ini regulasi itu masih berlaku, tentu kami sudah siap,” beber Teco.

“Saya rasa regulasi pemain muda seperti tahun lalu sangat bagus untuk perkembangan pemain muda di Indonesia. Ketika ada pemain muda yang didaftarkan dalam tim, tentu kesempatan mereka untuk turun bermain terbuka lebar. Nantinya juga akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia,” tambahnya.

Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Bali United memiliki beberapa pemain muda. Salah satunya yakni penggawa yang membawa Timnas U-22 juara Piala AFF 2019, I Kadek Agung Widnyana.

Tak hanya itu, sederet pemain muda lainnya juga dapat mengakibatkan persaingan sehat dalam tim, seperti Dallen Doke, Hanis Saghara, dan penjaga gawang Diky Indriyana.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight