Atletico vs Juve di 16 Besar Liga Champions, Nedved: Bakal Ketat!

Oleh: Oryza Aditama - 18 Desember 2018
Jadwal 16 besar Liga Champions 2018/2019 antara Atletico Madrid vs Juventus dipandang Pavel Nedved sebagai duel yang bakal berlangsung ketat.
tirto.id - Pavel Nedved menanggapi serius duel Atletico Madrid vs Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, usai drawing Senin (17/12/2018) lalu. Meskipun mengakui ATM akan memberikan perlawanan ketat, mantan pemain timnas Republik Ceko tersebut juga menyampaikan optimismenya bahwa Juve sanggup melaju ke babak perempat final.

“Dalam dua leg (16 besar Liga Champions) mendatang, saya memperkirakan hanya akan ada sedikit gol. Kami memperoleh lawan terkuat yang mungkin didapat, tapi itu tak menjadi masalah,” ujar Nedved dikutip Goal pada Senin (17/12).

Nedved juga menyoroti tentang perekrutan Cristiano Ronaldo ke kubu Juve di musim ini. Pemain yang pernah mengangkat trofi Liga Champions lima kali tersebut memang diharapkan dapat mengangkat performa Juve di kompetisi antar klub tertinggi Benua Biru. Meskipun Nedved juga tak menampik kualitas pemain Bianconeri yang lain.

“Cristiano mungkin telah menjadi pemain yang lekat dengan Liga Champions, tapi seluruh anggota tim juga kuat, dan kami yakin dengan kemampuan kami untuk lolos ke babak perempat final,” ujar pemain yang pernah membela Juve sejak tahun 2001 hingga 2009 itu.

Di sisi lain, Nedved sang legenda Juve yang pernah mencetak 18 gol bagi timnas Republik Ceko itu juga tetap mewaspadai kekuatan anak asuh Diego Simeone yang memiliki tipe permainan hampir serupa dengan tim-tim Italia. Atletico cukup kuat dalam bertahan serta mengerti cara memanfaatkan pemain-pemain depan seperti Antoine Griezmann.

“Atletico adalah lawan yang cukup sulit, mereka lebih mirip dengan gaya bermain Italia, ketimbang tim Eropa pada umumnya. Mereka memiliki pertahahan kolektif yang kuat, dan mereka tahu bagaimana menyerang dengan Griezmann dan pemain lainnya,” ujar Nedved.



Laga 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Atletico Madrid akan digelar pada 21/2/2019 dan 13/3/2019. Untuk laga leg pertama, Juventus akan bertindak sebagai tim tamu. Sedangkan di leg kedua, gantian Atletico yang harus bertandang ke Turin.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus