Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2019: Liverpool vs Bayern

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Senin (17/12/2018) memastikan pertemuan antara Liverpool vs Bayern Munchen dan Atletico Madrid vs Juventus.
tirto.id - Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Senin (17/12/2018) di Nyon, Swiss memastikan pertemuan antara Liverpool vs Bayern Munchen, Atletico Madrid vs Juventus, dan Manchester United vs PSG. Sementara itu, juara bertahan Real Madrid menghadapi Ajax.

Bayern Munchen yang memiliki Robert Lewandowski sang top skor sementara Liga Champions musim ini, bakal menghadapi salah satu lawan terberat. Liverpool, finalis musim lalu yang mengandalkan trio MSF, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino siap berjumpa juara Liga Jerman.

Real Madrid sang juara bertahan yang dalam tiga musim terakhir selalu memenangi Liga Champions, akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam, yang pernah menaklukkan Eropa empat kali pada masa lalu.

Sementara itu rival abadi Madrid, Barcelona, dengan pemain kunci Lionel Messi berjumpa dengan Lyon, wakil Liga Perancis.

Juventus, juara Liga Italia yang pada 2015 dan 2017 menembus final, kali ini berhadapan dengan Atletico Madrid, juara Liga Eropa musim lalu. Ini akan menjadi pertemuan unik untuk Cristiano Ronaldo, yang musim lalu masih berada di Real Madrid, rival sekota ATM.



PSG, juara Liga Perancis yang lolos dari grup neraka yang diisi Napoli dan Liverpool, akan kembali berjumpa klub Liga Inggris. Kali ini lawan mereka adalah Manchester United yang dilatih Jose Mourinho.

Manchester City, juara Liga Inggris musim lalu dengan rekor 100 poin, akan berhadapan dengan Schalke 04, wakil Liga Jerman yang lolos dari Grup D sebagai runner-up mendampingi Porto.

AS Roma yang musim lalu menembus semifinal, berjumpa dengan wakil Liga Portugal, Porto. Sementara itu, pertarungan tidak kalah sengit terjadi antara Tottenham vs Borussia Dortmund.

Berikut ini hasil drawing 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Senin (17/12).

Schalke 04 vs Manchester City
Atletico Madrid vs Juventus
Manchester United vs PSG
Tottenham vs Borussia Dortmund
Lyon vs Barcelona
AS Roma vs Porto
Liverpool vs Bayern Munchen
Ajax vs Real Madrid

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus