Anies Baswedan Hadiri Malam Takbiran di Rusunawa KS Tubun

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 4 Juni 2019
Anies menghadiri takbiran di Rusunawa KS Tubun dan disambut dengan gemuruh bedug dan lantunan takbir.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang di kegiatan malam takbiran yang diadakan di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) KS Tubun, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019) malam.

"Merayakan malam lebaran dengan takbiran adalah tradisi kita. Ini adalah hari di mana kita Insya Allah akan mendapatkan kemenangan," ujar Anies dalam sambutannya.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 20.40 WIB didampingi Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Kedatangan Anies beserta rombongan disambut dengan gemuruh bedug dan lantunan takbir, tahmid dan, tahlil yang dikumandangkan tokoh masyarakat serta warga Rusunawa KS Tubun.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan kebiasaan takbir keliling menyambut Hari Raya Idulfitri merupakan tradisi yang telah ada sejak puluhan tahun di Indonesia, termasuk Jakarta.

Oleh karena itulah dirinya mengizinkan masyarakat ibu kota untuk melaksanakan tradisi takbiran. Warga Jakarta, kata dia,tidak boleh kehilangan suasana suka cita dalam menyambut Hari Raya Idulfitri.

"Kita ingin warga Jakarta merasakan di rumah sendiri bisa melaksanakan takbiran, dan peran Pemerintah adalah memastikan ini berjalan dengan baik," ucap Anies.

Lebih lanjut Anies juga menyampaikan permohonan maaf apabila dia beserta jajarannya melakukan kesalahan selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat Pemprov DKI Jakarta.

"Atas nama pribadi dan atas nama Pemprov DKI Jakarta kami mohon maaf apabila ada kekhilafan dan kesalahan dalam mengabdi selama ini, Insya Allah di masa yang akan datang kita bisa memberikan yang lebih baik bagi Jakarta," kata dia.

Setelah menghadiri kegiatan takbiran di Rusunawa KS Tubun, rencananya Anies akan menuju sejumlah wilayah di Jakarta, seperti Tanah Abang dan Bundaran HI untuk memantau pelaksanaan takbir keliling.


Baca juga artikel terkait IDULFITRI 1440 H atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Maya Saputri
DarkLight