Alur Cerita Film Nazar: Serial India Bergenre Thriller Supernatural

Kontributor: Yuda Prinada - 25 Jan 2022 20:14 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Alur cerita film Nazar menarik diikuti: sosok yang berusia lebih dari 200 tahun kembali muda setiap mengisap tenaga manusia. Temukan sinopsis Nazar di sini.
tirto.id - Nazar adalah serial asal India bergenre thriller supernatural. Film ini menceritakan sosok Mohana Rathod (Antara Biswas) yang hidup sebagai Daayan (iblis pengisap energi manusia).

Dalam bahasa Indonesia, Nazar berarti "mata jahat iblis." Dalam cerita Nazar, Mohana yang berusia lebih dari 200 tahun, setiap mengisap tenaga seseorang manusia, dia akan kembali muda.

Nazar menerima rating 4,9 per 10 dari 286 pengulas di situs IMDb. Serial ini diadaptasi dari buku Dayan: The Witch.

Film Nazar melibatkan beberapa pemeran ternama asal India. Aktor dan aktris India yang berperan dalam serial ini di antaranya Monalisa, Sumit Kaul, dan Ritu Chaudhary.

Nazar yang disutradarai oleh Atif Khan ini pertama kali ditayangkan pada 28 Desember 2020 dan terkenal di India.

Pengenalan jalan cerita Nazar diawali oleh stasiun TV Star Plus dan menjadi salah satu seri yang ditayangkan di antara 40 mata acara setiap harinya.

Dalam waktu 22 menit per episodenya, Antara Biswas, Niyati Fatnani, dan Harsh Rajput akan menunjukkan diri sebagai pemeran tokoh utama.


Alur Cerita Film Nazar


Cerita bermula saat seorang bernama Mohana Rathod (Antara Biswas) hidup sebagai Dayan, iblis penghisap tenaga manusia. Umurnya sudah lebih 200 tahun karena setiap mengisap seseorang dirinya akan kembali muda.

Pada 1997, Mohana menikah dengan pria yang bernama Mridul (Ankur Nayyar). Ia menggunakan sihir untuk membuat lelaki itu jatuh cinta padanya hingga akhirnya memiliki dua anak, Ansh dan Kajal. Akan tetapi, setelah memiliki anak Mohana malah membunuh suaminya.

Kejadian ini terdengar di telinga seorang pemburu iblis, Divya Sharma (Smita Bansal). Bersama dengan beberapa anggota keluarga Mridul, Divya memburu Mohana hingga tersudut di sebuah hutan.

Di sana, Mohana mengubah dirinya menjadi batu ketika hampir dibakar orang-orang yang benci padanya.

Cerita berlanjut di 18 tahun setelah itu. Ansh yang sudah beranjak dewasa menemukan kekuatan iblisnya. Akan tetapi, ia belum menyadari kebenarannya bahwa ia seorang anak Dayan.

Kekuatannya ini sulit sekali dikendalikan dan hanya mampu diselamatkan oleh seorang gadis Daivik (dewi) yang memiliki tanda lahir bersimbol trisula, Dewi Durga.

Ternyata, Divya yang telah memburu Mohana punya anak bernama Piya (Niyati Fatnani). Ia merupakan gadis yang bisa menyelamatkan Ansh dari kegelapan kekuatan yang diwariskan ibunya.

Akan tetapi, perjuangan meredam kekuatan Ansh tidak berjalan dengan mulus. Mohana yang tidak terlihat eksistensinya ternyata mengirim seseorang bernama Ruby (Sonyaa Pink) untuk berpura-pura menjadi Daivik.

Akibatnya, Ansh menikah dengan Ruby yang berhasil mengendalikan kehidupan keluarga. Ruby dengan kekuatannya, menidurkan seluruh orang yang memiliki hubungan darah dengan Ansh terpesona seperti hidup dalam hipnotisnya.

Berkat pernikahan ini, Mohana akhirnya kembali ke dunia serta keluar dari perangkap mantra yang ditanamkan Divya. Ansh yang merupakan anaknya kemudian belajar mengenai kekuatan ibunya.

Suatu hari, seorang bernama Naman (Aamir S Khan) berniat menikahi Piya. Akan tetapi, tiba-tiba Ansh muncul dan menggagalkan rencana tersebut.


Baca juga artikel terkait FILM INDIA atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Dhita Koesno
Penyelaras: Ibnu Azis
DarkLight