5 Kuteks yang Boleh Dipakai Salat dan Sah Untuk Berwudu

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Seiring berkembangnya industri kecantikan, saat ini sudah tersedia beragam kuteks yang diklaim bisa ditembus air saat digunakan untuk berwudu.
tirto.id - Kuteks merupakan salah satu item kecantikan yang disukai sebagian perempuan. Sayangnya, banyak bahan kutek yang tidak dapat menembus air, sehingga tidak sah saat digunakan untuk berwudu. Hal itulah yang menjadi kegelisahan bagi perempuan muslimah.

Namun seiring berkembangnya industri kecantikan, hal ini bukan menjadi masalah lagi. Sebab saat ini sudah tersedia beragam kuteks yang diklaim sudah bisa ditembus air saat digunakan untuk berwudu. Berikut beberapa merek kuteks serta kisaran harganya yang mungkin bisa Anda pilih,

1.Emina Nail Polish

Dilansir dari situs resminya, Emina Water Based Nail Polish mengeluarkan produk pewarna kuku yang berbahan dasar water yang breathable. Cat kuku ini diklaim bisa tetap ditembus oleh air saat Anda berwudu. Selain itu cat kuku ini juga mudah dibersihkan karena formulanya yang peel off, quicky dry formula.

Di laman resminya Emina Nail Polish dijual dengan harga Rp31.000 dengan beberapa pilihan warna seperti blue river, magic breeze, yellow truck, peach coral, love fool serta beragam pilihan warna lainnya.

2. Inglot O2M Breathable Nail Enamels

Melansir laman resminya Inglot O2M Breathable Nail Enamels dibuat dengan formula khusus sehingga menghasilkan kuteks yang bisa ditembus oleh air dan udara. Meskipun bisa ditembus air dan udara namun cat kuku ini diklaim tetap dapat tahan lama.

Kuteks ini memiliki jenis matte atau tidak berkilau. Beragam warna yang bisa dipilih dari kuteks ini antara lain, warna putih kekuningan pucat, soft pink, nude peach, coklat muda keabuan dan beragam warna lainnya.

Harga jual untuk kuteks O2M Breathable Nail Enamels berkisar antara Rp205.000 hingga Rp334.600.

3. MAYA Nail Polish

Melalui laman resminya MAYA Nail Polish mengklain bahwa cat kuku produknya bebas hewani serta bisa ditembus oleh air dan udara sehingga aman digunakan saat Anda wudu.

Melalui situnya MAYA Nail Polish bahkan mencantumkan logo halal dan menuliskan bahwa produknya 100 persen halal.

MAYA Nail Polish memiliki beragam warna, di antaranya butternut yang merupakan warna kuning pucat, suger tip yaitu warna soft pink, olive you yang merupakan warna hijau tua. Serta beragam pilihan warna lainnya. MAYA Nail Polish juga memiliki beberapa jenis baik yang matte maupun yang gliter.

Harga untuk MAYA Nail Polish ini di laman resminya adalah 13.99 dolar Amerika atau sekitar Rp197.940.

4. Love Your Nails (LYN)

Love Your Nails menjelaskan bahwa produknya merupakan kuteks yang memiliki formula C2olor Complex revolusioner yang baru dan inovatif sehingga bisa ditembus udara dan air.

Formula ini diklaim tak hanya bisa ditembus air dan udara tapi juga cepat kering dan menjaga kuku tetap bersih dan sehat. Meski bisa ditembus air dan udara tapi Love Your Nails mengkalim bahwa produknya tetap indah dan tahan lama saat digunakan menghiasi kuku tangan Anda.

Love Your Nails memberikan ragam pilihan warna, total terdapat 26 warna cerah dari LYN Matte ini. Beberapa warna tersebut antara lain, coklat muda, putih pucat, merah tua, abu-abu tua dan beragam warna lainnya.

Harga jual untuk produk ini berkisar antara Rp100.000 hingga Rp125.000.

5. Tuesday in Love Nail Polish

Melalui laman resminya Tuesday in Love Nail Polish dibuat dengan senyawa polimer warna unik yang memungkinkan molekul air menembus pori-pori mikronya. Tuesday in Love Nail Polish mengklaim dengan formula non peelable-nya produknya tidak mengandung bahan kimia keras seperti formaldehyde, toluene, DBP (dibutyl phthalate), camphorare atau alkohol, dan tidak pernah diuji pada hewan. Tuesday in Love Nail Polish juga mengklaim telah mendapat sertifikat halal dari ISNA Kanada.

Beberapa warna yang bisa Anda pilih untuk kuteks Tuesday in Love antara lain, warna merah, biru, ungu dan beberapa warna lainnya. Berdasar laman resminya, harga untuk produk ini adalah 18.50 dolar Kanada atau sekitar Rp197.000.


Baca juga artikel terkait TIPS KECANTIKAN atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight