La Liga Spanyol 2019/2020

35 Persen Skuad & Pemain Valencia Positif Corona COVID-19

Oleh: Iswara N Raditya - 17 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Klub La Liga Spanyol, Valencia CF, menyatakan bahwa sebesar 35 persen skuadnya, termasuk pemain, telah dinyatakan positif virus pandemi Corona COVID-19.
tirto.id - Klub La Liga Spanyol, Valencia CF, merilis pengumuman yang menyatakan bahwa sebesar 35 persen skuad Los Che, termasuk pemain, telah dinyatakan positif terjangkit virus pandemi Corona atau COVID-19.

Otoritas Valencia menyebut bahwa pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Italia, Atalanta, yang digelar di Stadion San Siro, Milan, pada 19 Februari 2020 lalu diduga sebagai penyebab terpaparnya skuad asuhan Albert Celades oleh virus Corona.

“Kendati klub sudah memberlakukan penanganan ketat setelah bermain dalam pertandingan Liga Champions pada 19 Februari 2020 di Milan, salah satu kawasan yang dikonfirmasi ‘berisiko tinggi’ oleh pemerintah Italia beberapa hari berselang, kemudian menjauhkan skuad dari lingkungan dan publik, hasil terbaru menunjukkan bahwa laga itu sekitar 35 persen positif,” sebut pernyataan Valencia di website klub, dilansir AS.

“Staf pelatih dan pemain Valencia CF telah menjalani rangkaian tes lanjutan terkait COVID-19 atau virus Corona dan memunculkan hasil positif. Keseluruhan kasus tidak menunjukkan gejala penyakit. Semua yang dinyatakan positif saat ini mengisolasi diri di rumah dengan perawatan medis dan menjalani rencana latihan yang sudah terjadwal,” imbuhnya.


Valencia sebelumnya telah mengumumkan bahwa 5 orang di elemen klub dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Dua di antaranya adalah pemain asal Argentina, Ezequiel Garay, dan pesepakbola berpaspor Perancis, Eliaquim Mangala.

Mangala dalam pernyataannya via Twitter mengaku bahwa dirinya tidak merasakan gejala apa pun, namun ternyata hasil tes menunjukkan ia positif terpapar virus Corona.

"Saya tahu hari ini bahwa saya #positif virus Corona. Saya merasa baik dan tidak ada gejala yang terkait virus tersebut. Akan tetapi, saya dikurung di rumah dan terpisah dari keluarga saya,” cuit Mangala.

"Saya belajar bahwa kita bisa membawa virus tanpa gejala, itulah mengapa saya menyarankan semuanya untuk mengikuti tindakan mengisolasi dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika kamu merasa baik-baik saja," tambah eks bek Manchester City ini.


Baca juga artikel terkait LA LIGA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight