La Liga Spanyol

Xavi Yakin Lionel Messi Masih Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Oleh: Beni Jo - 6 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yakin Lionel Messi masih akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar kendati saat ini berusia 32 tahun.
tirto.id - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut bahwa karier mantan rekan setimnya, Lionel Messi, masih panjang. Xavi yakin bintang Timnas Argentina itu masih akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar kendati saat ini berumur 32 tahun.

"Ia [Messi] masih punya waktu lima atau tujuh tahun lagi dalam dirinya," tutur Xavi, dalam pembicaraan dengan Samuel Eto'o melalui Instagram Live, dilansir Antara dari Goal, Selasa (5/5/2020).

Melihat kondisi Messi saat ini, Xavi juga masih percaya bahwa pemain berjuluk La Pulga (Si Kutu) itu masih bisa tampil membela Argentina di Piala Dunia 2022 mendatang. Di Qatar nanti, umur Messi sudah memasuki 34 tahun.

"Ia menjaga fisiknya dengan baik dan ia bisa terus bermain sampai ia berumur 37, 38, atau 39. Ia akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin," beber pria yang kini menjadi pelatih klub Liga Qatar, Al Sadd, ini.

Meskipun boleh dibilang sudah tidak muda lagi sebagai pesepakbola, Messi masih menunjukkan tajinya di lapangan hijau sebelum kompetisi musim ini ditunda karena pandemi virus Corona atau COVID-19.

Dilansir Whoscored, Mesi mengoleksi total 24 gol di semua ajang untuk Barcelona musim ini. Rinciannya, 19 gol di La Liga Spanyol, 2 gol di Liga Champions, 2 gol di Copa del Rey, serta sebiji gol di Piala Super Spanyol.

Bahkan, pemain didikan La Masia ini masih tercatat sebagai top skor sementara Liga Spanyol 2019/2020. Messi memegang keunggulan lima gol atas Karim Benzema dari Real Madrid di peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak.


Kapan Pulang ke Barcelona, Xavi?

Messi dan Xavi adalah mantan rekan satu tim di Barcelona. Seabrek gelar mereka persembahkan untuk El Blaugrana, termasuk 7 kali trofi La Liga, 3 kali juara Copa del Rey, serta 4 kali jawara Liga Champions.

Kedua pemain ini merupakan pilar Barcelona terutama di era kepelatihan Pep Guardiola, termasuk ketika meraih treble winners pada musim 2008/2009. Kala itu, pasukan Catalan meraih juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champion dalam satu musim.

Hingga kini, Messi masih menjadi andalan lini depan tim besutan pelatih Quique Setién. Sedangkan Xavi undur diri sejak 2015 kemudian memutuskan berkarier di Liga Qatar.

Bermula sebagai pemain Al-Sadd, Xavi kini menjadi pelatih klub tersebut. Xavi disebut-sebut sempat ditawari membesut Barcelona pada pertengahan tahun lalu, namun saat itu ia menolak dengan alasan belum siap.

"Saya perlu sedikit pengalaman lagi. Melatih Barcelona adalah impian saya. Saya akan senang melakukannya suatu hari nanti. Saya sudah mengatakan itu berkali-kali," beber pengemas 133 caps bersama Timnas Spanyol ini.

Baca juga artikel terkait LIONEL MESSI atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight