Valencia vs Real Betis: Jose Gaya Percaya Diri Bisa Menang

Oleh: Yudha Najib - 1 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Valencia vs Real Betis dalam semifinal Copa del Rey sesaat lagi digelar. Tuan rumah percaya diri lolos ke final menantang Barcelona.
tirto.id - Jadwal pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019 Valencia vs Real Betis bakal pada
Jumat (1/3/2019) di Estadio Mestalla. Laga yang diprediksi berlangsung menarik ini dapat disaksikan di Indonesia pada pukul 03.00 WIB.

Bagi Jose Luis Gaya jika timnya menang, ini akan menjadi debut pertamanya di final Copa del Rey. Jose Gaya sudah terlibat dalam 12 pertandingan bersama Valencia di Copa del Rey dengan meraih 8 kali kemenangan, 3 kali seri, dan sisanya ditelan dengan kekalahan.

Tercatat selama membela Valencia di ajang Piala Raja, ia belum pernah sekalipun mendapatkan kartu merah.
Performa terbaiknya adalah ketika melawan Espanyol di Copa del Rey 2015. Keberhasilannya mengoyak jala Real Betis yang dijaga Pau Lopez mampu membawa Los Che meraih kemenangan di leg pertama.

Pemain berdarah Spanyol ini telah bermain 7 kali melawan Real Betis di semua kompetisi. Ia menjadi pemain yang sering dipasang oleh pelatih untuk menempati posisi bek sayap kiri Valencia.

Pada pertandingan sebelumnya ia dipercaya sebagai kapten oleh Marcelino Garcia. Ini pertama kalinya sejak membela Kelelawar Hitam. Ini kan menjadi dorongan moral bagi Jose Gaya. Dilansir dari situs resmi Valencia ia merupakan sosok pemimpin baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kami akan meninggalkan segalanya di lapangan untuk mencapai final” kata Jose Gaya dikutip
VALENCIA CF.

Hal ini berarti Jose Gaya dan kolega akan bermain habis-habisan agar melaju ke final. Bertemu dengan Barcelona yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos. Tampil di depan pendukungnya sendiri akan menambah mental para pemain Valencia.

Bahkan pada leg pertama di kandang Betis berakhir dengan skor 2-2. Ini menjadi bekal untuk bagi Marcelino Garcia dan anak asuhnya pertandingan malam nanti.

Dalam wawancara dengan VCF Media pemain bernomor punggung 14 ini yakin menang. Dia juga tidak ragu bahwa timnya akan meninggalkan segalanya di lapangan untuk mencapai final.

”Kami harus waspada dan memanfaatkan peluang yang kami miliki” tambahnya.

Kini, kontribusi dari Jose Gaya akan ditunggu oleh publik tuan rumah. Apakah ia mampu membawa Valencia melaju ke final, bahkan mencetak gol? Atau harus kembali gagal mencapai final Copa del Rey?


Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Yudha Najib
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Yudha Najib
Editor: Agung DH