TKN Rancang Pertemuan Ma'ruf-Sandiaga Usai Jokowi-Prabowo Bertemu

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
TKN merancang pertemuan Sandiaga Uno dengan Ma'ruf Amin setelah Jokowi dan Prabowo bertemu hari ini.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thorir mengatakan, Ma'ruf Amin akan bertemu dengan Sandiaga Uno.

Ketika ditanya mengenai kapan pertemuan itu akan dilangsungkan, Erick enggan menjawabnya. Ia menyerahkan hal itu untuk dijawab langsung oleh Sandiaga.

"Silahkan tanya Pak Sandiaga. Saya yakin secara natural akan bertemu," ucap Erick kepada wartawan usai acara bertajuk 'Young Penting Indonesia', di Kemang Village, Sabtu (13/7/2019).

"Kebetulan saya sebagai TKN ketemu sahabat saya, cawapres bertemu juga hari ini. Ini jalan Allah," imbuh Erick.

Keduanya bertemu dalam acara tersebut yang telah disiapkan selama dua pekan lalu. Pada hari yang sama, Jokowi dengan Prabowo juga bertemu di Stasiun MRT Jakara dan FX Sudirman, di Senayan, Jakarta.

Erick juga mendapat pertanyaan dari wartawan soal kemungkinan dirinya akan menjadi jembatan bagi dua tokoh itu.

Kepada wartawan ia menyebutkan hal itu bisa saja terjadi. Bahkan, katanya, ia bersama anak Ketum PDIP, Puan Maharani juga datang ke kediaman Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono pada saat 40 hari meninggalnya istri presiden ke-6 RI, Ani Yudhoyono.

"Insyaallah. Gak usah Pak Sandi. Kemarin saya dan Ibu Puan ke tempat Pak SBY, 40 hari Ibu Ani oke saja. Kalau politik itu dibawa enak hasilnya enak," ucap Erick.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Zakki Amali