Sandiaga-Erick Bertemu, Bertukar Jersey Nomor Punggung 03

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
Kedua kubu dalam Pilpres 2019 bertukar kaos nomor punggung 03 dengan tulisan 'ET' untuk Erick Thohir dan 'SSU' akronim dari Sandiaga Salahuddin Uno.
tirto.id - Mantan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kemang Village dalam acara 'Young Penting Indonesia', Sabtu (13/7/2019).

Berdasar pantauan Tirto, salah satu mata rantai acara itu adalah pembacaan sebuah saran atau hal yang sekiranya perlu diperhatikan presiden. Di antaranya, infrastruktur digital, pembangunan karakter hingga peluang bagi generasi muda.

Lalu acara dilanjutkan dengan bertukar kaos bola atau jersey dengan nomor punggung 03. Di atas nomor punggung itu, terdapat tulisan 'ET' untuk Erick Thohir dan 'SSU' akronim dari Sandiaga Salahuddin Uno.


Penggunaan nomor 03 dalam jersey ini diperkirakan terkait pertemuan Jokowi-Prabowo pada hari yang sama, sehingga tagar #03persatuanindonesia kini sempat jadi tren di Twitter.

Sandiaga membantah, pertemuan degan Erick terkait dengan agenda pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT dan FX Sudirman.

Berbeda dengan pertemuan Jokowi, ia menyatakan, pertemuan dirinya dengan Erick sudah direncanakan 2 minggu yang lalu. Lalu acara itu juga ia sebut ditujukan bagi anak muda.

"Ini kan sudah digadang-gadang 2 minggu lebih. Ini acara anak-anak muda gak ada hubungannya dengan pertemuan itu (Jokowi-Prabowo)," ucap Sandiaga kepada wartawan usai acara di Kemang Village, Sabtu (13/7/2019).

Sandiaga pun memastikan, pertemuan yang ia gelar bersama Erick Thorir itu tidak ditujukan sebagai agenda politik. Ia menyebutnya, kesempatan untuk bersantai dan menggelar acara khusus anak
muda.

"Kami belum ketemu sama sekali. Belum ada pembicaraan. Nyantai-nyantai aja karena bukan agenda politikan ini anak-anak muda," ucap Sandiaga.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Zakki Amali