Sandiaga Uno: Tidak Ada Lagi 01-02, Tapi Entereneurship

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
Sandiaga menyebut, narasi harus diubah, bukan 01-02, tapi entepreneurship.
tirto.id - Mantan Cawapres, Sandiaga menyatakan kini tidak ada lagi perbedaan kubu yang ditandai dengan nomor urut paslon 01 dan 02.

Hal itu disampaikan saat bertemu Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir di acara bertajuk 'Young Penting Indonesia' di Kemang Village, Sabtu (13/7/2019). Erick dan Sandiaga disebut telah berkawan lama.

"Gak perlu berlarut-larut menjadi permusuhan. Kita mau sama-sama membangun. Tantangan ekonomi kita cukup berat ke depan. Kita harus pastikan lapangan kerja tetap tercipta. Narasi harus kita ubah. Kita bukan 01 [atau] 02, tapi narasinya adalah entepreneurship," ucap Sandiaga kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).


Menurut Sandiaga karena tantangan ekonomi ke depan agak berat, maka narasi harus diubah ke arah itu.

Lebih lanjutnya, Sandiaga menyoroti adanya persoalan yang dialami anak muda. Misalnya penyediaan lapangan kerja. Terutama bagi anak muda atau milenial.

Menurutnya, bila Indonesia ingin maju maka perlu ada pembenahan pada sisi kekuatan ekonomi. Hal itu kata Sandiaga dapat dijalankan melalui peran pemuda.

"Narasinya bagaimana kita membangun sesuatu kekuatan ekonomi itu narasi yang harus kita mulai hari ini dan anak muda sudah menjadi lokomotif perubahan itu," kata dia.

Pada hari sama, Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Jakarta dan mal FX Sudirman, di Senayan, Jakarta. Keduanya sepakat mengakhiri Pilpres 2019 dengan damai.







Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Zakki Amali