Jokowi-Prabowo Bertemu, Amien: Itu Rekonsiliasi Atau Bagi Kursi

Oleh: Irwan Syambudi - 13 Juli 2019
Prabowo mengirimi Amien Rais surat yang dialamatkan ke rumah di Jakarta, sehingga setelah baca surat akan tanya soal hasil pertemuan.
tirto.id - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merespons pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang berlangsung di Stasiun MRT Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Amien Rais mengatakan, ia telah dikirimi surat oleh Prabowo Sabtu pagi hari ini. Namun, ia belum tahu isi surat tersebut, karena suratnya dialamatkan di kediamannya di Jakarta, sedangkan saat ini ia berada di Yogyakarta.

Ia melanjutkan untuk mengomentari pertemuan Prabowo dan Jokowi, terlebih dahulu harus membaca surat tersebut.

"Saya hanya akan memberikan pernyataan setelah saya membaca surat Pak Prabowo pada saya," kata dia, kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam.


Amien yang sebelumnya menjadi anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengatakan ia akan hati-hati sebelum memberikan komentar. Ia akan terlebih dahulu bertanya kepada Prabowo sebelum memberikan komentar.

"Mengenai ini saya harus hati-hati karena saya termasuk sangat dekat dengan Pak Prabowo. Jadi sebelum saya memberikan komentar apa pun nanti, saya akan tanya dulu apakah betul pertemuan itu akan membahas soal rekonsiliasi sampai ke pembagian kursi dan lain-lain," ujar dia.

Pertemuan antara dua calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi dan Prabowo akhirmya terwujud. Kedua bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan berlanjut menaiki MRT hingga Stasiun MRT Senayan.

Usai menaiki MRT, Jokowi mengatakan pertemuan dengan Prabowo adalah pertemuan antara sahabat, kawan dan tentunya saudara setanah air.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Zakki Amali